Follow Us

Pelajar Bobol Rekening Hingga Rp 27 Juta, Katanya Buat Traktir Temen

Bayu Galih Permana - Selasa, 26 November 2019 | 13:45
Ilustrasi mesin ATM
Fabian Januarius Kuwado/ KOMPAS.COM

Ilustrasi mesin ATM

HAI-Online.com - Seorang siswi SMP asal Kota Kupang, AA diamankan oleh Tim Unit Buser Sat Reskrim Polres Kupang usai mencuri kartu ATM dan membobol rekening milik saudaranya sendiri, Margaretha hingga puluhan juta rupiah hanya dalam waktu seminggu.

Seperti dilansir HAI dari Tribunnews, pelaku yang diketahui baru tinggal selama sebulan bersama Margaretha melakukan aksinya dengan bermodalkan ATM Bank NTT milik wanita berusia 60 tahun tersebut.

Melakukan aksinya selama seminggu penuh, sejak tanggal 9 hingga 17 November, siswi berusia 14 tahun ini secara bertahap melakukan transaksi penarikan uang korban di ATM.

Jumlahnya pun nggak tanggung-tanggung, AA diketahui telah mengurang isi rekening Margaretha dengan jumlah mencapai Rp 27,3 juta.

Baca Juga: Murid yang Nggak Pernah Bolos Ini Diganjar Hadiah Sepeda Motor hingga Paket Liburan dari Sekolahnya!

Menurut pengakuan ibu korban, Maria, dia sempat merasa bingung dengan kehidupan pelaku karena selama ini sering mendengar informasi bahwa AA kerap mentraktir teman-temannya.

Hal itu pun kemudian membuat Maria bertanya kepada Margaretha terkait adanya barang-barang yang hilang di kediaman miliknya karena khawatir anaknya mendapat uang tersebut dari menjual benda dalam rumah korban.

"Saya dihubungi ibu pelaku. Ibu pelaku tanya apakah ada kehilangan uang di rumah karena sejak pelaku tinggal di rumah, pelaku memiliki banyak uang," ujar Margaretha, di mana kemudian dia berinisiatif mengecek tas dan dompetnya usai mendengar laporan tersebut.

Mendapati ATM miliknya raib, Margaretha lalu menghubungi pihak Bank NTT untuk memblokir rekening miliknya, di mana pelaku ternyata sempat menarik uang sebesar Rp 2 juta sebelum dilakukan pemblokiran.

Baca Juga: 88rising Umumkan Head in the Clouds Indonesia Akan Digelar 7 Maret 2020

Ketika ditangkap pihak kepolisian, AA mengakui perbuatannya dan mengaku bahwa uang tersebut dia pakai untuk kepentingan pribadi.

Meskipun terbukti bersalah, Kasat Reskrim Polres Kupang Kota mengaku akan mengupayakan diversi mengingat usia pelaku yang masih di bawah umur. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Siswi SMP Bobol Uang Rp 27 Juta dalam Seminggu, Sebagian Dipakai untuk Traktir".

Source : Tribunnews

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular