Follow Us

Kalau Ikuti 7 Cara Mudah Ini, Duduk Doang Bisa Turunin Berat Badan

Dio Firdaus - Jumat, 22 November 2019 | 16:00
Ilustrasi duduk
iStockphoto

Ilustrasi duduk

HAI-ONLINE.COM- Sekarang, kebanyakan orang menghabiskan waktunya dengan duduk. Mulai dari di kendaraan, sekolah, kampus, kantor sampai nonton bioskop.

Yaaa, memang sebenarnya agar aneh sih kalau semua kegiatan yang HAI sebutkan di atas dilakukan dengan berdiri. Buruknya, menurut beberapa penilitian, duduk terlalu sering nggak baik untuk tubuh.

Tapi ternyata dengan duduk aja, kamu bisa menurunkan berat badan loh sob. Bahkan sampai 5 kilogram per minggunya. Nggak percaya? Ikutin deh cara-cara ini dan praktekan.

1. Duduk dalam posisi tegak

Ilustrasi duduk tegak
iStockphoto

Ilustrasi duduk tegak

Kenapa duduk dalam posisi tegak bisa membuat berat badan jadi turun? Penjelasannya ada hubungan dengan kondisi psikologis manusia, lho.

Ketika kita duduk tegak, kita akan merasa lebih percaya diri karena postur tubuh yang bagus. Nah, karena merasa percaya diri, stres dan hormon kortisol, yang membuat tubuh lebih gampang membuat lemak akan berkurang drastis.

Artinya, tubuh bakalan jadi lebih ramping dan enggak bakalan ada ngidam-ngidam nggak jelas, deh!

2. Buat suhu ruangan menjadi sangat dingin

Ilustrasi nurunin suhu ruangan
iStockphoto

Ilustrasi nurunin suhu ruangan

Kalau tubuh kita merasakan suhu dingin, tubuh akan secara otomatis menggunakan energi untuk menghangatkan tubuh. Nah, energi yang diambil tersebut berasal dari lemak dan kalori yang ada dalam tubuh kita.

Source : cewekbanget.grid.id

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular