Follow Us

Begini Penampakan Paru-Paru Manusia Setelah Merorok 30 Tahun Lebih!

Dio Firdaus - Rabu, 20 November 2019 | 18:15
Paru paru perokok
Chen Jingyu

Paru paru perokok

HAI-ONLINE.COM - Sudah bukan rahasia umum lagi kalau merokok adalah salah satu kegiatan yang nggak baik untuk tubuh, tapi banyak orang yang melakukannya. Mungkin kamu salah satunya. Sebuah penelitian pernah menyebutkan kalau 1 dari 5 penyebab kematian di dunia adalah merorokok. Orang yang merorok juga punya resiko mengidap kanker jantung dua kali lipat lebih besar ketimbang yang nggak merorok. Buat kamu yang nggak percaya, HAI punya buktinya nih sob.

Baca Juga: Galau Keluarga Lupain Ulang Tahunnya, Remaja Ini Dapat Hadiah Kue dari Polisi karena Nangis di Jalan

Sebuah video operasi pengangkatan paru-paru diunggah di YouTube dan memperlihatkan seberapa buruk paru-paru manusia yang merokok selama 30 tahun. Seperti ini nih sob.

Paru paru perokok
Cheng Jingyu

Paru paru perokok

Untuk perbandingan, paru-paru yang sehat memiliki warna pink, beda banget sama paru-paru di atas yang sudah menghitam pekat. Merangkum dari BoredPanda, paru-paru itu adalah milik seorang pria berusia 52 tahun yang meninggal karena kompilasi penyakit paru-paru. Singkat cerita, sebelum si pasien akhirnya bertemu dengan ajalnya, ia memang sudah mendaftar untuk mendonorkan organ tubuhnya ketika meninggal.

Baca Juga: Jika Kamu Merasakan 7 Gejala Ini, Artinya Kamu Terlalu Banyak Minum KopiNamun sayangnya, ketika melihat paru-parunya seperti ini. Pihak rumah sakit pun nggak bisa menggunakan organ pria ini. "Pasien nggak sempat melakukan CT Scan sebelum kematiannya, ia diklaim meninggal karena kematian otak, dan paru-parunya didonasikan setelah itu." ucap Dr. Chen yang memimpin operasi ini. "Setelah di cek oksigen sih baik-baik aja, tapi ketika kita mengambil organnya, kita sadar kalau kita nggak bisa menggunakan paru-paru ini" lanjutnya. Tuh sob. HAI tau pasti kamu udah bosen banget kan denger anjuran ini. Tapi kalau bisa berhenti dan hidup sehat, kenapa nggak? (*)

Source : BoredPanda

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest