Follow Us

Mauricio Pochettino Dipecat, Tottenham Hotspur Langsung Dekati Jose Mourinho

Bayu Galih Permana - Rabu, 20 November 2019 | 10:34
Jose Mourinho
Instagram / manchesterunited

Jose Mourinho

HAI-Online.com - Setelah lima tahun berjuang bersama untuk meraih gelar juara Liga Inggris, Tottenham Hotspur akhirnya resmi memecat sang pelatih, Mauricio Pochettino seiring rentetan hasil buruk yang diterima oleh The Lilywhites pada musim ini.

Dilansir dari BBC, kepastian terkait pemecatan pelatih asal Argentina tersebut disampaikan secara langsung oleh petinggi Tottenham, Daniel Levy.

"Kami sebenarnya sangat berat melakukannya. Ini bukan keputusan yang diambil dengan mudah maupun tergesa-gesa. Hasil yang didapat Tottenham pada liga domestik pada akhir musim lalu dan awal musim ini sangat mengecewakan," ujar Levy.

Levy menjelaskan, keputusan pemecatan Pochettino sendiri diambil oleh para petinggi klub demi kebaikan bersama.

Baca Juga: Bukan Cedera Parah, Musuh Utama Para Pesepakbola Muda di Dunia Adalah Penyakit Jantung

"Ini merupakan keputusan sulit mengingat Pochettino dan staf pelatihnya telah memberi banyak kenangan bagi kami. Namun, kami harus melakukannya demi kebaikan bersama," terang Levy menambahkan.

Setelah memecat pelatih yang mampu membawa timnya masuk jajaran tim terkuat Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir, Tottenham Hotspur diketahui langsung menghubungi mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho untuk menggantikan posisi Pochettino.

Menurut laporan Sky Sports, pihak klub saat ini tengah melakukan negosiasi dengan pelatih asal Portugal tersebut, di mana keputusan lebih lanjut akan diumumkan pada Rabu (20/11) waktu setempat.

"Perwakilan Tottenham dan Jose Mourinho malam ini tengah bernegosiasi untuk menggantikan Mauricio Pochettino," tulis Sky Sports dalam laporannya.

Kalau menurut kalian sendiri gimana nih sob? Apakah Jose Mourinho bakal mengisi kekosongan di kursi kepelatihan Tottenham Hotspur yang ditinggalkan Mauricio Pochettino? (*)

Source : Sky Sports, BBC

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest