Follow Us

Fotografer Ini Berhasil Memotret Rusa Bertanduk Tiga, Hasil Fotonya Diteliti Ilmuwan

HAI Internship - Rabu, 20 November 2019 | 10:15
Rusa bertanduk tiga
Facebook/Steve Linberg

Rusa bertanduk tiga

HAI-Online.com - Baru-baru ini, seorang fotografer bernama Steve Lindberg, telah menangkap sebuah pemandangan yang unik dan langka.

Ia berhasil memotret seekor rusa di dalam hutan Michigan yang bersalju. Uniknya, rusa tersebut ternyata memiliki 3 tanduk di kepala.

"Lima hari sebelum musim berburu rusa berekor putih, lihat apa yang aku temukan. Seekor rusa tiga tanduk dengan sembilan atau dua belas cabang. Aku nggak pernah melihat rusa seperti ini sebelumnya," cerita Linberg melalui akun Facebooknya.

Baca Juga: Compass dan Pot Meets Pop Dikabarkan Bakal Bikin Sneakers Kolaborasi. Cop or Drop?

Linberg mengatakan dirinya melihat rusa yang unik tersebut bersama seokor rusa betina kecil. Sayangnya, rusa itu tiba-tiba menghilang ketika Linberg kembali keesokannya harinya.

Hasil foto dari Linberg tersebut kemudian diteliti oleh Profesor Tim Clutton-Brock dari University of Cambridge's Large Animal Research Group.

Menurutnya, ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan rusa bertanduk tiga.

Di antaranya yaitu tanduk ke-tiga tersebut muncul karena perubahan bentuk secara alami pada pedicle atau benjolan yang tumbuh dari tanduk.

Rusa bertanduk tiga
Facebook/Steve Linberg

Rusa bertanduk tiga

Kemungkinan lainnya adalah karena tanduk tersebut merupakan hasil dari luka yang pernah terjadi. Soalnya, luka bisa menyebabkan tanduk rusa tumbuh bengkok.

Nah, karena adanya malformasi atau perubahan struktur pada salah satu tanduk, maka menyebakan tanduknya terbelah menjadi dua. Sehingga, rusa tersebut terlihat memiliki tiga tanduk.

Baca Juga: Konferensi Internasional Bumi Datar Kembali Digelar, Penganutnya Ternyata Makin Banyak Bos

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest