Follow Us

Ajaib, Cowok Ini Terima Kembali Surat Dalam Botol yang Ia Lempar ke Laut Saat Umur 10 Tahun

Ricky Nugraha - Selasa, 12 November 2019 | 13:15
Max Vredenburgh yang terima kembali surat dalam botol yang ia kirim saat umur 10 tahun
Max Vredenburgh via Bored Panda

Max Vredenburgh yang terima kembali surat dalam botol yang ia kirim saat umur 10 tahun

HAI-online.com - Saat masih anak-anak, beberapa orang mungkin pernah hal-hal iseng seperti memasukkan surat ke dalam botol kaca lalu melemparnya ke laut dan berharap ditemukan oleh orang lain.

Hal ini ternyata pernah dilakukan oleh seorang cowok bernama Max Vredenburgh saat usianya masih 10 tahun pada 2010 silam.

Ia melemparkan botol berisi surat di suatu pantai di Rockport, Massachusetts, AS. Ajaibnya, 9 tahun kemudian seseorang menemukan pesan tersebut.

Hal ini kemudian ia ceritakan lewat akun Twitter miliknya, dan orang yang menemukan tersebut berjarak lebih dari 6.000 km dari tempatnya melempar botol, tepatnya di Prancis.

Baca Juga: Jadi Mie Instan Terenak versi LA Times, Kemunculan Indomie Ternyata Sempat Diragukan Banyak Pihak

Pesan yang ia tulis dalam surat itu cuma hal-hal sederhana seperti perkenalan diri dan apa aja yang ia sukai. Ia juga meminta agar orang yang menerima surat itu mau membalas pesan dan mengirimkannya balik.

Surat tersebut kemudian ditemukan pada 10 Oktober 2019, dan dikirimkan kembali oleh penemunya, lengkap dengan detail lokasi di mana surat itu ditemukan.

Menariknya, si penerima surat itu juga menghubungi Max lewat Instagram setelah cerita yang Max posting di medsos menjadi viral.

Max pun merasa senang ternyata suratnya yang buang ke laut saat kecil bisa ditemukan orang lain, terlebih ia bisa menjalin komunikasi dengan orang yang menemukannya.

Baca Juga: Setelah Ikan Berwajah Manusia, Ada Kucing yang Juga Mirip Manusia Nih

Komunikasi antara Max dan si penemu di Instagram
Max Vredenburgh via Bored Panda

Komunikasi antara Max dan si penemu di Instagram

Kisah-kisah penemuan surat dalam botol ini seringkali menarik perhatian banyak orang. Dan beberapa pesan yang dilemparkan ke laut, bisa saja ditemukan beberapa ratus tahun kemudian.

Surat dalam botol tertua diketahui berasal dari 132 tahun lalu, ditemukan di suatu pantai terpencil di Australia Barat. Menurut BBC, surat ini ditulis pada tanggal 12 Juni 1886 dan dilempar dari sebuah kapal Jerman bernama 'Paula'.

Source : Bored Panda

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest