Follow Us

Viral Video Masinis 'Jajan Pake Lokomotif', Begini Penjelasan PT KAI

Ricky Nugraha - Jumat, 08 November 2019 | 13:37
Video viral masinis
Twitter/Chamberafli

Video viral masinis

HAI-online.com - Sebuah video pendek berdurasi 25 detik belakangan viral di media sosial. Dalam video yang diunggah oleh akun @Chamberafli di Twitter itu, terlihat seorang petugas kereta api yang sedang berjalan menyusuri pengendara motor yang berhenti menunggu di belakang palang pintu kereta.

Sembari menuju lokomotif yang berhenti, petugas yang berjalan santai tersebut terlihat juga menenteng sebuah plastik hitam. Ia kemudian menaiki tangga dan masuk dalam lokomotif yang berhenti tersebut.

Video singkat tersebut seolah memperlihatkan seorang petugas yang turun dari lokomotif kereta, lalu turun untuk membeli sesuatu di pinggir jalan.

Video "Jajan Pake Lokomotif" itupun menjadi viral dengan telah di-retweet lebih dari 34 ribu kali dan mendapat banyak komentar dari netizen.

Baca Juga: Update Hasil Otopsi Kucing yang Tewas Dicekoki Ciu, Terbukti Ada Iritasi Organ karena Alkohol

Mengonfirmasi hal tersebut, VP Public Relations PT KAI (Persero) Edy Kuswoyo mengungkapkan bahwa berhentinya lokomotif tersebut bukan karena menunggu masinis atau petugas dari warung, namun sedang menunggu penumpang.

"Kami klarifikasi bahwa penutupan perlintasan sebidang tersebut bukan karena sedang menunggu asisten masinis dari lokomotif CC 206 13 33, melainkan sedang menunggu penumpang naik dan turun kereta di Stasiun Parungkuda, Sukabumi," ujar Edy saat dihubungi Kompas.com, Jumat (8/11/2019).

Selain itu, Edy menjelaskan bahwa kejadian yang terekam dalam video berlangsung pada 31 Oktober 2019.

"Saat itu KA Pangrango rute Sukabumi-Bogor dengan nomor 393 sedang melakukan pemberhentian di Stasiun Parungkuda untuk proses naik dan turun penumpang," ujarnya.

Baca Juga: Pengen Rambut Cepet Gondrong? Rahasianya Ada di 5 Makanan Ini Sob!

Menurut informasi dari PT KAI, setiap kereta api yang berhenti di Stasiun Parungkuda, bagian lokomotifnya akan menutup Jalan Parakan Salak yang tepat berada di ujung emplasemen stasiun, seperti yang ditampilkan dalam video viral.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest