Follow Us

Ketauan Curi Konten YouTuber Asing, Calon Sarjana Minta Maaf

Ricky Nugraha - Jumat, 08 November 2019 | 16:50
Kanal YouTube Calon Sarjana
YouTube/Calon Sarjana

Kanal YouTube Calon Sarjana

HAI-online.com - Kanal YouTube asal Indonesia baru-baru ini tersandung masalah hak cipta milik YouTuber asing.

Hal ini pertama terungkap oleh pemilik konten dengan nama JT tersebut yang isinya dicuri oleh akun Calon Sarjana.

Ia bahkan mengatakan konten miliknya yang diambil oleh Calon Sarjana sama persis termasuk pada bagian thumbnail.

JT mengatakan dan memberi bukti-bukti bahwa akun Calon Sarjana telah mencuri secara keseluruhan, baik informasi secara keseluruhan, hingga thumbnail dan nggak mencantumkan kredit sama sekali.

Baca Juga: Indomie Resmi Jadi Mie Instan Terbaik versi LA Times, Tapi Bukan Rasa Mie Goreng!

Sadar akan kesalahan yang telah diperbuat, Akun Calon Sarjana menyampaikan permintaan maaf secara langsung pada JT yang kemudian di unggah JT di akun Twitter miliknya @JTonYouTube.

"Kepada pemilik YouTube Channel JT, mewakili channel YouTube Calon Sarjana, kami menyampaikan permintaan maaf yang mendalam telah mencuri ide, dan menggunakan thumbnail dan potongan dari video anda tanpa persetujuan anda," tulis akun Calon Sarjana yang diunggah JT.

"Kami telah menyadari apa yang kami perbuat sangat salah, dan kami benar-benar minta maaf atas pelanggaran serius dari kepemilikan kreatif," lanjut akun Calon Sarjana dalam permohonan maafnya pada JT.

Calon Sarjana yang mendapat banyak kritik dari para pengguna Twitter juga meminta maaf pada seluruh subscriber mereka karena telah melakukan kesalahan dan mengecewakan banyak orang.

Baca Juga: Viral Video Masinis 'Jajan Pake Lokomotif', Begini Penjelasan PT KAI

"Kami juga memohon maaf kepada seluruh subscribers dan seluruh pihak yang telah kami kecewakan. Kami selalu berusaha untuk belajar dari kesalahan dan permasalahan yang telah terjadi," cuit akun @CalonSarjana.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest