Follow Us

Selain Claudia Emmanuela, Ini Penyanyi Indonesia yang Juga Pernah Ikut Ajang Pencarian Bakat di Luar Negeri

HAI Internship - Senin, 11 November 2019 | 19:30
Penampilan Claudia Emmanuela Santoso di babak Sing-Offs The Voice Jerman 2019.
YouTube/The Voice of Germany - Offiziell

Penampilan Claudia Emmanuela Santoso di babak Sing-Offs The Voice Jerman 2019.

HAI-Online.com – Claudia Emmanuela Santoso, namanya melambung setelah September 2019 lalu ia muncul pertama kali di babak Blind Audition, The Voice Jerman.

Nggak cuma bangga karena berhasil mewakili Indonesia, tapi remaja 19 tahun tersebut memang memiliki suara yang indah dan selalu bikin semua orang kagum di setiap penampilannya.

Dalam babak final yang baru saja digelar, Claudia pun diumumkan sebagai pemanang dan berhasil mengalahkan empat kontestan lainnya. Wah, pastinya masyarakat Indonesia makin bangga dengan pencapaian Claudia ini!

Baca Juga: Perjalanan Claudia Emmanuela Santoso, Gagal di Indonesia sampai Jadi Juara The Voice Jerman 2019

Nah, ternyata ini bukan kali pertama loh ada orang Indonesia yang berjuang di kancah internasional. Selain Claudia, ini dia beberapa orang Indonesia yang pernah mengkitu ajang pencarian bakat di luar negeri.

1. Sandy Sandoro

Sandy Sandoro
tribunnews.com

Sandy Sandoro

Sebelum dikenal di negara sendiri, ternyata Sandy Sandoro justru lebih dikenal di negara lain, terutama Jerman. Ia pernah mengikuti kontes menyanyi “German Idol” pada tahun 2007.

Saat itu, ia pernah membawakan lagu ciptaannya sendiri. Walaupun nggak menang, namun ia tetap berhasil bikin banyak orang terpukau dengan penampilannya.

2. Ana & Fia

Ana & Fia
tribunnews.com

Ana & Fia

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest