Follow Us

Marc Marquez Ucapkan Bela Sungkawa dan Beri Penghormatan Pada Afridza Munandar

Ricky Nugraha - Senin, 04 November 2019 | 18:45
Ucapan bela sungkawa Marc Marquez untuk Afridza Munandar
Twiitter/marcmarquez93

Ucapan bela sungkawa Marc Marquez untuk Afridza Munandar

HAI-online.com - Pembalap Indonesia yang berlaga dalam ajang Asia Talent Cup 2019, Afridza Munandar, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Sabtu (2/11) kemarin.

Sejumlah pembalah MotoGP pun mengucapkan bela sungkawa dan memberikan penghormatan terakhir, termasuk juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez.

Dalam akun media sosial miliknya, juara MotoGP 2019 itu mengucapkan belasungkawanya.

"Hari yang menyedihkan untuk dunia balap. Afridza Munandar meninggal dunia sore ini setelah insiden di Asia Talent Cup. RIP Afridza," tulis pebalap Repsol Honda itu di Instagram resminya.

Baca Juga: 5 Fakta Seputar Tewasnya Afridza Munandar karena Kecelakaan di Sepang

Marquez pun mendedikasikan podium kedua yang diraihnya di MotoGP Malaysia 2019 untuk pembalap Indonesia berusia 20 tahun tersebut.

Marquez menganggap, meninggalnya Afridza sebagai salah satu insiden menyedihkan dalam ajang balap motor.

Peristiwa tersebut pun jadi pengingat untuk para pebalap akan risiko yang mereka hadapi saat berlaga di sirkuit.

"Ini hari emosional setelah berita yang sangat buruk untuk dunia balap motor kemarin, kita kehilangan pebalap muda Afridza. Dia begitu bertalenta, pebalap muda dari Indonesia dan saya kenal dia dari Astra Honda. Kami pernah menghabiskan waktu bersama," ujar Marquez dikutip dari Crash, Senin (4/11/2019).

Baca Juga: Alami Kecelakaan di Sirkuit Sepang, Pebalap Muda Indonesia Afridza Munandar Meninggal Dunia

"Kami tidak bisa lupa dan selalu ingat bahwa seitap pebalap di sini mengambil risiko serupa di atas sirkuit. Kami mengambil risiko demi bisa sampai ke momen manis dan mencapai target kami. Begitu pula perasaan Afridza," katanya.

Untuk alasan itu, Marquez mempersembahkan podiumnya untuk sang adik, Alex Marquez, dan Afridza.

"Ketika kami mencapai target, kami harus menikmatinya. Hari ini kami menikmatinya untuk Afridza, serta adik saya (Alex), karena dia mencari momen seperti ini. Dia akan berusaha keras dan membalap penuh hasrat. Dia akan selalu menjadi pebalap paling spesial di Grand Prix," ujarnya.

Source : Kompas.com, crash.net

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest