Follow Us

Dapet Bully di Sekolah, Siswa SMP Minggat dari Rumah Ninggalin Surat ala 13 Reasons Why!

Ricky Nugraha - Selasa, 29 Oktober 2019 | 14:47
Siswa SMP di Pakis, Malang, pergi dari rumah dan tinggalkan surat pada ibunya karena mendapat bully dari teman-teman di sekolah
Facebook/Lia Siela

Siswa SMP di Pakis, Malang, pergi dari rumah dan tinggalkan surat pada ibunya karena mendapat bully dari teman-teman di sekolah

HAI-online.com - Kasus bullying atau perundungan sampai saat ini masih marak terjadi, terutama di kalangan pelajar.

Banyak kasus bully berujung dengan trauma mendalam pada korbannya, bahkan sampai ada yang berujung dengan hilangnya nyawa.

Kasus bully baru-baru ini kembali terjadi di Malang, Jawa Timur. Seorang siswa di SMP N 1 Pakis mengaku sering di-bully oleh teman-temannya di sekolah sampai-sampai ia memutuskan untuk pergi atau minggat dari rumah.

Kabar ini bermula dari pemilik akun Facebook bernama Lia Siela yang membagikan informasi tersebut pada 23 Oktober lalu, sampai kemudian viral di media sosial.

Baca Juga: Dikira Alami Depresi karena Gambar Buatannya, Penjelasan Murid Ini Malah Bikin Sang Guru Ketawa

Pelajar yang diketahui bernaman Fajar Irawan tersebut juga menuliskan surat yang ditujukan kepada ibunya.

Dalam surat ia menuliskan, "Buk, aku pergi dari rumah gak tau kemana. Persoalannya aku di sekolah dibully sama teman-teman sekelasku anak laki-laki."

Disebutkan juga nama-nama teman yang menurutnya melakukan tindakan bully kepadanya persis seperti yang ditulis Hannah di film 13 Reasons Why dengan menyebut beberapa nama yang terlibat.

Namun untungnya, dari kabar terbaru yang didapat, siswa tersebut udah ditemukan dan udah kembali ke rumah.

Baca Juga: Cegah Kecanduan Gadget pada Siswa, Wali Kota Bandung akan Bagikan Anak Ayam

Hal ini pun kembali mendapat perhatian netizen supaya tindakan bully nggak lagi terjadi, terutama di kalangan anak-anak yang masih di bawah umur.

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular