Follow Us

Olahraga Dua Kali Sehari itu Baik Nggak Sih? Ini Jawabannya

Dio Firdaus - Rabu, 16 Oktober 2019 | 17:40
Nggak Ada Maaf untuk Lemak, Ini Olahraga yang Cocok untuk Lebaran!

Nggak Ada Maaf untuk Lemak, Ini Olahraga yang Cocok untuk Lebaran!

HAI-online.com - Kita semua tau, kalau olahraga adalah salah satu jalan untuk kamu yang ingin berbadan ideal atau tetap sehat. Olahraga juga punya manfaat yang banyak bagi tubuh, sob.

Selain mengecilkan badan, olahraga juga bisa mempercepat pertumbuhan otot, meningkatkan sintesis protein, dan kapasitas metabolik.

Jadi, jika targetmu adalah penurunan berat badan atau target kompetisi, olahraga dua kali sehari bisa membantumu meraih target kebugaran lebih cepat.

Baca Juga: Satu Gerakan Olahraga Ini Bisa Bakar Lemak Lebih Cepat dan Efektif!

Namun, jika hal ini dilakukan dengan benar. Sebab, tanpa strategi yang tepat, olahraga hingga dua kali sehari justru bisa berbahaya bagi kesehatan.

Kebanyakan orang bahkan sulit menemukan waktu olahraga satu kali sehari, namun ada orang lainnya yang super aktif dan bersemangat untuk berolahraga.

Olahraga dua kali sehari sebetulnya umum dilakukan oleh para atlet ketika latihan untuk kompetisi spesifik, sehingga mereka bisa melatih bagian tubuh secara spesifik dalam sehari.

Namun, jika bukan seorang profesional, olahraga dua kali sehari bisa membebani tubuh secara berlebih dan bisa melipatgandakan risiko olahraga berlebih.

Olahraga berlebih bisa berdampak buruk pada sistem neuromuskular, meningkatkan kemungkinan cedera, mengganggu pola tidur, hingga menurunkan sistem imun.

Terlalu banyak berolahraga membuat tubuh nggak punya cukup waktu untuk pemulihan di antara waktu olahraga, itulah mengapa risiko cedera meningkat.

Apalagi jika olahraga yang dipilih adalah olahraga intensitas tinggi.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest