Follow Us

Gara-gara Masalah Politik, Duel Panas El Clasico Terancam Ditunda

Bayu Galih Permana - Sabtu, 19 Oktober 2019 | 14:30
Duel El Clasico
Instagram / fcbarcelona

Duel El Clasico

HAI-Online.com - Gara-gara situasipolitik di Catalunya tengah memanas, duel El Clasico antara Barcelona dengan pemuncak klasemen sementara La Liga, Real Madrid di Stadion Camp Nou pada Sabtu (26/10) mendatang terancam diundur.

Menurut laporan Marca, masyarakat Catalunya dikabarkan akan menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran pada 26 Oktober nanti, sehingga kubu Los Blancos dikhawatirkan menjadi sasaran demo tersebut.

Melihat kondisi tersebut, pihak penyelenggara Liga Spanyol berencana untuk menukar status tuan rumah, di mana hal itu membuat pertandingan dialihkan ke Santiago Bernabeu pada duel El Clasico jilid pertama musim ini.

Pihak federasi sepak bola dan pemerintah Spanyol diketahui menyetujui rencana penukaran status tuan rumah, namun nggak begitu halnya Barcelona yang langsung melakukan penolakan atas wacana tersebut.

Baca Juga: Luis Milla Dirumorkan Kembali Latih Timnas Indonesia, PSSI: Jangan Berspekulasi

Maka dari itu, La Liga sendiri kemudian memiliki niat untuk mengundur pertandingan tersebut ke tanggal 7 Desember mendatang, tapi masalahnya kedua klub juga akan berlaga melawan klub lain sehari setelahnya.

Pada 8 Desember 2019, Barcelona menurut jadwal akan menghadapi Real Mallorca, sedangkan skuat asuhan Zinedine Zidane bakal berhadapan dengan tim sekota El Barca, Espanyol.

Hingga kini, pihak La Liga sendiri dilaporkan masih berusaha mendapatkan persetujuan, baik dari pihak Real Mallorca maupun Espanyol untuk memindahkan jadwal main mereka demi El Clasico jilid satu musim ini.

Kalau menurut kalian sendiri gimana sob? Lebih baik duel antara Barcelona melawan Real Madrid pada 26 Oktober nanti mending ditunda atau tetap dimainkan? (*)

Source : Marca

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest