Follow Us

Real Madrid Ternyata Pernah Tawari Arsene Wenger Jadi Pelatih, tapi Ditolak

Bayu Galih Permana - Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:00
Arsene Wenger
Instagram / Arsenal

Arsene Wenger

HAI-Online.com - Kub raksasa Spanyol, Real Madrid ternyata pernah memberi tawaran kepada mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger untuk menukangi skuad utama mereka setelah berhasil membawa timnya menjadi juara Liga Inggris pada musim 2003/2004 tanpa tersentuh kekalahan.

Seperti yang dilansir HAI dari Sport, manajemen Los Blancos bahkan berani menawarkan gaji fantastis kepada pria berjuluk The Professor itu agar mau meninggalkan Arsenal dan merapat ke Santiago Bernabeu.

Menariknya, pria asal Perancis tersebut memilih untuk menolak tawaran fantastis kala itu karena masih merasa nyaman bersama The Gunners.

"Arsenal merupakan tempat yang sempurna, jadi kenapa aku harus susah-susah mengambil risiko untuk bekerja di tempat baru yang aku belum tahu nyaman atau nggak di sana," ujar pria berusia 69 tahun tersebut.

Baca Juga: Hasil Undian Sea Games 2019 Cabor Sepak Bola, Indonesia Masuk Grup Neraka

Sol Campbell dan Arsene Wenger
Instagram / solmanofficial

Sol Campbell dan Arsene Wenger

Meski melewatkan kesempatan besar melatih tim sekelas Real Madrid, Wenger mengaku nggak menyesal dengan keputusannya karena selama melatih Arsenal, dia telah berhasil memuaskan ambisi yang dimilikinya.

"Aku terkadang merasa apakah keputusan yang aku ambil saat itu sudah benar. Tapi, aku merasa Arsenal sudah memuaskan ambisi yang aku milikki," ujarnya menambahkan.

Ketika melatih Arsenal selama 22 tahun, Arsene Wenger sendiri sukses mempersembahkan total 17 trofi bergengsi bagi timnya, yang mana tiga di antaranya merupakan gelar juara Liga Inggris.

Kalau menurut kalian sendiri gimana sob? Kira-kira apa yang bakal terjadi kalau kala itu Opa Wenger menerima pinangan dari Real Madrid? (*)

Source : Sport English

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest