Follow Us

8 Nasihat yang Diikuti Bill Gates Semasa Mudanya. Bisa Kamu Tiru Sob!

Dio Firdaus - Selasa, 15 Oktober 2019 | 12:08
Bill Gates
konbini.com

Bill Gates

HAI-online.com- Sebagai salah satu orang paling sukses yang masih hidup, pendiri Microsoft, Bill Gates memiliki banyak kebijaksanaan untuk dibagikan. Salah satunya adalah nasihat yang ia lakukan saat masih muda.

Seperti dilansir dari laman Instirasi, inilah beberapa nasihat yang dilakuakn Bill Gates semasa mudanya:

Lebih sadar diri

"Saya akan mencoba dan membuat diri saya lebih sadar diri tanpa menyingkirkan fokus dan keinginan untuk belajar," kata Gates sambil merenungkan masa mudanya selama sesi "Ask Me Anything" di Reddit pada Februari 2019.

Baca Juga: World Nomad Bagikan Beasiswa Penuh Buat Travel Vlogger, Syaratnya Nih!

Memahami gagasan tentang rangkaian keterampilan yang berbeda

“Saya sangat naif tentang berbagai keterampilan yang berbeda. Saya pikir jika seseorang memiliki IQ tinggi, mereka bisa bagus dalam segala hal. Dan gagasan bahwa Anda harus memadukan berbagai keterampilan yang berbeda, itu masih mengejutkan saya.

Gagasan bahwa hanya ada ide sederhana tentang kecerdasan, dan ini bisa menyelesaikan segalanya — saya berharap saya tahu lebih baik daripada berpikir begitu,” kata Gates dalam wawancara Februari 2018 di Hunter College di New York City dengan Mark Zuckerberg dan Lin Manuel Miranda.

Kecerdasan mengambil bentuk yang berbeda

“Melihat ke belakang ketika saya meninggalkan perguruan tinggi, ada beberapa hal yang saya harap saya ketahui. misalnya, kecerdasan memiliki berbagai bentuk.

Itu bukan satu dimensi. Dan tidak sepenting yang dulu saya pikirkan, ”katanya dalam tweet 2017.

Source : intisari

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest