Follow Us

World Nomad Bagikan Beasiswa Penuh Buat Travel Vlogger, Syaratnya Nih!

Bayu Galih Permana - Minggu, 14 Juli 2019 | 10:05
Ilustrasi travel vlogging
iStockphoto

Ilustrasi travel vlogging

HAI-Online.com - Beberapa tahun terakhir, banyak orang yang senang mengabadikan momen liburan mereka sebelum akhirnya digarap dan dibagikan melakukan situs berbagi video, salah satunya YouTube.

Bahkan, nggak jarang dari mereka yang memutuskan untuk menjadikan kegiatan tersebut sebagai pekerjaan utama, yaitu dengan menjadi travel vlogger, jadi tetap bisa menghasilkan pundi-pundi di tengah liburan gitu.

Berkaca dari hal tersebut, salah satu situs penyedia asuransi dan layanan keselamatan perjalanan internasional, Word Nomads baru-baru ini membuka kesempatan bagi para travel vlogger untuk memperdalam kemampuan sekaligus membangun jaringan lewat 'Travel Film Scholarship'.

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, para penerima beasiswa terpilih nantinya bakalan mendapat berbagai macam fasilitas mulai dari akomodasi, peralatan vlog, hingga bimbingan langsung oleh pembuat film pemenang penghargaan Jenny Nichols.

Baca Juga: Mulai Diterapkan 17 Agustus, Begini Cara Supaya Ponsel BM Nggak Diblokir Pemerintah

Berikut sejumlah hal penting yang perlu diperhatikan terkait 'Travel Film Scholarship' dari World Nomads:

Syarat umum

1. Buat film dokumenter 3 menit: Wawancarai seorang petualang atau pelancong yang menginspirasi dan bawakan kisah perjalanan mereka dengan memikat.

2. Unggah film ke YouTube atau Vimeo: Pastikan video dapat diakses publik.

3. Lengkapi formulir aplikasi: Isi rincian data pribadi sehingga panitia tahu cara menghubungi jika peserta telah membuat film pendek.

Kriteria penilaian

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest