Follow Us

Cardigan Ikonik Kurt Cobain Saat Nirvana Tampil di 'MTV Unplugged' Kembali Dilelang

Ricky Nugraha - Kamis, 10 Oktober 2019 | 18:15
Kurt Cobain saat tampil bersama Nirvana di 'MTV Unplugged'
YouTube/Nirvana

Kurt Cobain saat tampil bersama Nirvana di 'MTV Unplugged'

HAI-online.com - Kardigan ikonik yang dikenakan oleh Kurt Cobain saat penampilan Nirvana di MTV Unplugged akan kembali dilelang pada Oktober 2019 ini.

Selain itu, salah satu gitar Fender kustom miliknya juga diikutsertakan dalam lelang yang diadakan oleh Icons and Idols milik Julien's Auction tersebut.

Cardigan berwarna hijau olive ikonik itu dilelang untuk kedua kalinya, setelah di tahun 2015 lalu terjual dengan harga $137.500 USD atau sekitar Rp 1,95 miliar.

Cardigan yang terbuat dari campuran akrilik, mohair dan Lycra itu belum pernah dicuci selama 25 tahun sejak pertama kali diterima.

Baca Juga: Rich Brian Ungkap Tiga Lagu Favoritnya dari Album 'The Sailor'

Satu dari lima kancingnya hilang, ada lubang bekas terbakar di dekat saku kiri, dan saku bagian kanan kardigan tersebut sudah mulai berubah warna.

Disertai juga surat tulisan tangan dari Jackie Farry, pengasuh Frances Bean Cobain dan teman dekat Courtney Love. Courtney memberikan cardigan tersebut kepada Farry sweter setelah kematian Cobain.

Menurut informasi, tawaran minimum telah ditetapkan diharga $200,000 dan diharapkan bisa ditawar mencapai $300,000 USD.

Selain cardigan, Fender Mustang kidal Cobain juga akan dilelang. Dibuat pada tahun 1993, gitar kustom tersebut punya bodi pirus dan pickguard berbintik-bintik merah. Gitar tersebut digunakan Kurt Cobain selama tur album In Utero Nirvana.

Baca Juga: Single YOU dari Raisa, Jadi Andalan Baru Buat Naikin Dinamika Pas Manggung

Dalam surat dari Courtney Love yang disertakan, ia menuliskan bahwa instrumen ini adalah salah satu favorit mendiang suaminya.

Gitar itu sebelumnya ditampilkan di Rock and Roll Hall of Fame dan diperkirakan akan terjual dengan kisaran $300.000 USD dan $500.000 USD. (*)

Source : Hypebeast

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest