Follow Us

Banyak Restoran Fast Food Pakai Warna Saus dan Tomat, Ini Alasannya!

Ricky Nugraha - Rabu, 09 Oktober 2019 | 17:45
Restoran KFC
Pixabay/denvit

Restoran KFC

HAI-online.com - Sejumlah restoran cepat saji ternama seperti Burger King, McDonald's, KFC, Carl's Jr, dan Wendy's, memilih warna merah sebagai warna utama dalam branding mereka.

Namun, banyak pelanggan mungkin belum menyadari bahwa ternyata ada alasan ilmiah di balik pemilihan warna tersebut.

Dalam sebuah studi oleh University of Winnipeg di Kanada, para peneliti mempelajari bahwa orang bisa menciptakan impresi langsung terhadap suatu individu atau produk hanya dalam "90 detik" dari interaksi pertama.

Sebagian besar persepsi ini —sebanyak 62 hingga 90 persen— tercipta cuma dari warna.

Baca Juga: Alasan Mengapa Baju Berwarna Biru Dilarang untuk Dikenakan Saat Bikin SIM

Dengan demikian, warna yang digunakan pada bagian depan tempat jualan mereka sangatlah penting. Sebab hal tersebut, setidaknya sebagian, bisa menentukan apakah calon pelanggan ingin tetap di sana atau memilih pergi.

Penelitian juga telah mengungkapkan bahwa merah adalah warna yang kuat yang bisa menarik perhatian orang.

Studi lebih lanjut juga mengungkapkan bahwa warna kemerahan juga tampaknya memiliki efek tambahan untuk "merangsang nafsu makan". Ini bahkan dapat mendorong orang yang udah makan untuk mau makan lagi.

Selain itu, merah adalah warna yang mendominasi, yang mungkin menjadi salah satu faktor mengapa McDonald's adalah franchise makanan cepat saji yang lebih populer daripada Taco Bell yang berwarna dominan ungu.

Baca Juga: Lidah Sering Gatal Saat Makan Buah Nanas? Ternyata Ini Alasannya

Warna merah juga dikenal bisa mendorong perilaku impulsif, yang bisa digambarkan menjadi menghabiskan lebih banyak uang daripada yang direncanakan sebelumnya.

Warna merah juga memicu emosi yang lebih terkait dengan perilaku tergesa-gesa dan pemenuhan kebutuhan. Di mana dalam hal ini adalah mendapatkan makanan cepat saji segera mungkin daripada merasa ragu.

Source : Design Taxi

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest