Follow Us

Belajar Nggak Mengenal Umur, Kakek Ini Raih Gelar Sarjana di Usia 87 Tahun

Bayu Galih Permana - Rabu, 25 September 2019 | 18:00
Kakek yang berhasil mendapatkan gelar sarjana di usia ke-87 tahun.
TWITTER/EIKAZULAIKHA

Kakek yang berhasil mendapatkan gelar sarjana di usia ke-87 tahun.

HAI-Online.com - Gimana pejuang skripsi, masih pada semangat ngerjain revisi kan? Nah, kalau udah mulai loyo, mungkin kisah seorang kakek asal Malaysia ini bisa dijadikan penyemangat untuk menyelesaikan kuliah.

Seperti yang dilansir HAI dari World of Buzz, seorang kakek asal Malaysia baru-baru ini berhasil mendapatkan gelar sarjana di usianya yang telah menginjak 87 tahun.

Kisah menarik ini sendiri mulai ramai menjadi perbincangan para pengguna media sosial setelah dibagikan oleh sang cucu melalui sebuah utas di akun Twitter pribadinya @eikazulaikha_ pada Sabtu (21/9) lalu.

Dalam utas yang hingga kini telah disukai lebih dari 24 ribu kali oleh pengguna Twitter tersebut, @eikazulaikha_ menulis bahwa kakeknya baru saja mendapatkan gelar sarjana meskipun sudah berusia 87 tahun.

Baca Juga: Momen Tunjukkan Aksi Seorang Pendemo Mirip Adegan di Film Harry Potter

Menariknya, kakek dari @eikazulaikha_ tersebut awalnya nggak mau datang ke acara wisudanya karena dia selama ini belajar karena cinta, bukan demi gelar.

"Kakekku baru saja mendapatkan gelar sarjana dalam bidang TESL (Pendidikan Bahasa Inggris) pada usia 87 tahun. Dia bahkan nggak ingin datang ke wisuda tapi semua orang membujuknya. Dia sangat cinta belajar dan terus melakukannya tanpa peduli dengan gelar," tulis @eikazulaikha_.

Nggak butuh waktu lama, kisah itu pun kemudian mengundang beragam komentar sobat Twitter lain, di mana kebanyakan dari mereka memberikan selamat kepada kakek @eikazulaikha_, salah satunya akun @kakpiee_.

"Kakekmu sangat menginspirasi Eika. Aku aja yang mudah mikir berkali-kali untuk melanjutkan pendidikan. Selamat buat kakekmu," tulis @kakpiee_ menggunakan Bahasa Melayu.

Salut buat kakeknya @eikazulaikha_! Buat yang selama ini males-malesan, semoga semangat dari kakek @eikazulaikha_ bisa kalian tiru ya. (*)

Source : World of Buzz

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest