Follow Us

Nggak Cuma Mahasiswa, Anak STM Gabung Demo Tolak UU KPK dan RKUHP Bermasalah

Bayu Galih Permana - Rabu, 25 September 2019 | 12:08
Sejumlah anak STM dan SMA turut ikut aksi unjuk rasa menolak pengesahan RUU KPK bermasalah, dan pembatalan UU KPK hasil revisi.
Twitter/andripst

Sejumlah anak STM dan SMA turut ikut aksi unjuk rasa menolak pengesahan RUU KPK bermasalah, dan pembatalan UU KPK hasil revisi.

HAI-Online.com - Demi pembatalan UU KPK dan sejumlah pasal RKUHP bermasalah, mahasiswa berbagai kampus dari sejumlah daerah Indonesia rela meninggalkan kuliah mereka untuk turun ke jalan dalam dua hari terakhir, guna menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat.

Menariknya, nggak cuma mahasiswa aja yang melakukan aksi unjuk rasa, sejumlah anak STM ternyata juga ikut membantu para senior mereka turun ke jalan, mendesak pemerintah untuk membatalkan UU KPK hasil revisi dan sejumlah pasal RKUHP bermasalah.

Kemunculan anak-anak STM dalam aksi demo terungkap melalui video unggahan sobat Twitter dengan akun @meisyacv, yang menunjukkan momen ketika mereka yang masih menggunakan seragam sekolah, berlarian di jalan datang memberi dukungan untuk peserta demo.

Baca Juga: Momen-momen Anak STM Turut Bantu Mahasiswa Demo Tolak RKUHP Bermasalah

"Entrance (terduga) anak-anak STM keren bangat," tulis @meisyacv dalam keterangan video unggahannya, Kamis (24/9) kemarin.

Baca Juga: Viral Video Sejumlah Oknum Polisi Pukuli Mahasiswa, Diduga Terjadi di Sumatera Utara

Nggak cuma @meisyacv aja, akun Twitter @andripst juga membagikan foto momen berisi anak SMA dan STM yang bertahan hingga malam untuk memberi dukungan kepada para peserta aksi unjuk rasa.

"Banyak anak SMA dan STM di aksi tadi, bahkan hingga malam. Mereka bertahan, kelompok mereka sangat solid," tulis @andripst.

Hebatnya lagi, beberapa dari mereka ikut memberikan bantuan pada para peserta aksi yang tumbang karena tembakan gas air mata dari aparat.

"Beberapa ada yang bantuin peserta aksi yang jatuh dan tumbang karena tembakan gas air mata. Saya salah satunya. Terima kasih dan salam hormat untuk mereka semua," tambah @andripst.

Salut buat teman-teman STM maupun SMA! Daripada kepiawaiannya dipakai buat aksi tawuran nggak jelas, lebih baik digunakan demi kebaikan bangsa Indonesia kayak gini. (*)

Source : Twitter

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest