Follow Us

Ketika Ninja Terakhir di Jepang Ditanya Seputar Anime Naruto, Begini Komentarnya

Ricky Nugraha - Senin, 23 September 2019 | 16:08
Kawakami Jinichi ketika ditanyai seputar anime Naruto
YouTube/Asian Boss

Kawakami Jinichi ketika ditanyai seputar anime Naruto

HAI-online.com - Naruto sampai saat ini memang masih menjadi salah satu serial anime favorit di Jepang, meski cerita aslinya telah selesai.

Pengaruh Naruto dalam budaya populer dunia pun cukup terasa. Bahkan, manga karya Masashi Kishimoto ini berhasil membuat para penggemarnya jadi makin tertarik dengan dunia ninja.

Namun, bagaimana serial Naruto ini di mata seorang ninja sungguhan?

Baru-baru ini, media Jepang bernama Asian Boss, bertemu dengan Kawakami Jinichi, salah satu master ninjutsu terakhir yang tinggal di Jepang.

Baca Juga: Jinichi Kawakami, Sang Ninja Terakhir dari Jepang yang Masih Bisa Dengerin Suara Jarum Jatuh

Pria berusia 70 tahun tersebut mulai mempelajari seni ninja saat dia masuk sekolah dasar. Ia mengatakan bahwa ia sedikit tahu tentang Naruto karena kepopulerannya.

Setelah ditunjukkan beberapa klip, tertama gerakan jutsu-nya, Jinichi punya beberapa komentar mengenai anime Naruto tersebut.

Menurut Jinichi, gerakan jari yang ada dalam anime tersebut memang digunakan oleh ninja setiap hari, namun mereka tidak mampu memanggil naga air atau Rasengan. Ya iya sih..

Jurus itu menurutnya digunakan untuk menghormati dewa-dewa seperti Buddha karena para ninja akan berdoa sebelum pergi melakukan misi, sementara mereka perlu berhati-hati.

Baca Juga: Bat-Signal Dinyalakan di Seluruh Dunia untuk Rayakan 80 Tahun Batman

Jinichi lalu menjelaskan tentang penggunaan shuriken atau senjata rahasia berbentuk bintang.

Ia mengatakan, menarik ketika melihat seberapa sering karakter Naruto menggunakan senjata karena menurut dia itu akan dianggap sangat nggak efisien oleh ninja sebenarnya.

Source : Kompas.com, Comicbook

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest