Follow Us

Bat-Signal Dinyalakan di Seluruh Dunia untuk Rayakan 80 Tahun Batman

Ricky Nugraha - Minggu, 22 September 2019 | 19:35
Bat-Signal dinyalakan di seluruh penjuru dunia untuk rayakan 80 tahun Batman
Twitter/DCBatman

Bat-Signal dinyalakan di seluruh penjuru dunia untuk rayakan 80 tahun Batman

HAI-online.com - Sinyal ikonik "Bat-Signal" telah dinyalakan di seluruh penjuru dunia untuk merayakan 80 tahun karakter Batman.

Mungkin kalian udah tahu, Bat-Signal adalah sebuah lampu sorot penanda sinyal marabahaya yang dibuat untuk memanggil Batman dalam cerita-cerita di komik DC, maupun adaptasinya di film atau serial TV.

Lampu sorot tersebut dimodifikasi secara khusus dengan logo bergambar kelelawar yang ditempelkan pada lampu, sehingga akan memproyeksikan simbol kelelawar besar ke langit di atas Kota Gotham.

Sinyal tersebut digunakan oleh Departemen Kepolisian Kota Gotham sebagai metode untuk menghubungi dan memanggil Batman ketika bantuannya diperlukan dan sebagai bentuk intimidasi psikologis kepada banyak penjahat di Kota Gotham.

Baca Juga: Sering Meninggal di Film, Sean Bean Kini Tolak Tawaran Akting yang Karakternya Bakal Mati

Kemudian pada Sabtu kemarin, sinyal berlogo kelelawar ikonik tersebut bersinar di 13 kota di seluruh dunia untuk menghormati komik Batman pertama yang dirilis di New York 80 tahun lalu, tanggal 21 September.

Sinyal kelelawar itu dipancarkan ke gedung-gedung di Melbourne, Tokyo, Johannesburg, Berlin, Paris, Barcelona, ​​Sao Paulo, New York, Montreal, Mexico City, Los Angeles dan London. Sinyal terakhirnya dinyalakan di studio Warner Bros di California.

Selain penyalaan sinyal, momen tersebut juga dijadikan oleh para penggemar Batman untuk berkumpul dan mengenakan kostum favorit mereka dari karakter-karakter di komik.

Foto-foto dari momen menarik itu bisa kalian lihat dari cuitan para pengguna Twitter, termasuk dari akun resmi DC Comics di bawah ini.

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest