Follow Us

Kejadian Lagi, Polisi Nemplok di Kap Mobil yang Coba Kabur Saat Mau Ditilang

Ricky Nugraha - Selasa, 17 September 2019 | 15:30
Bripka Eka Setiawan yang coba hentikan pemilik mobil dengan berpegangan di bagian depan kaca mobil.
Istimewa (Kompas.com)

Bripka Eka Setiawan yang coba hentikan pemilik mobil dengan berpegangan di bagian depan kaca mobil.

HAI-online.com - Aksi polisi nemplok di kap mobil yang sedang melaju kembali terjadi. Jika sebelumnya terjadi di Bandung, kali ini di Jakarta.

Kejadin tersebut sempat terekam dalam video yang kemudian viral di media sosial. Dalam video, petugas polisi tersebut terlihat berpegang erat pada kedua sisi samping kaca depan mobil Honda Mobilio warna abu-abu di daerah Pasar Minggu.

Diketahui, petugas polisi tersebut adalah Bripka Eka Setiawan. Ia pun menjelaskan kronologis peristiwa itu.

Menurut kesaksiannya, mobil milik seorang pengendara bernama Tavipuddin (54) tersebut, saat itu tengah terparkir di trotoar.

Baca Juga: Cowok Ini Nekat Bakar Motornya Sendiri Karena Nggak Terima Ditilang!

Ketika ditanyai SIM dan STNK, si pemilik malah bertindak nggak kooperatif dan nggak mau ditilang karena merasa nggak bersalah.

"Penyebabnya saya bilang 'Pak, Bapak melanggar, karena Bapak parkir di sembarang jalan', bapak itu tidak terima karena dia berpikir di situ tidak ada rambu. 'Kalau Bapak berbelanja atau parkir di sini, di seberang ada tempat parkir' sudah saya katakan, tapi tidak mau terima," ujar Bripka Eka dikutip dari Kompas.com.

Kemudian saat akan ditilang, Tavip justru berusaha kabur. Mobilnya mundur dan menabrak motor. Bripka Eka dengan sigap tengkurap di atas kap mobil dan berusaha mencegah supaya nggak kabur.

Bripka Eka bertahan di atas kap mobil Tavip yang melaju sejauh 200 meter. Sampai pada akhirnya mobil berhenti dan menabrak mobil Ayla Silver.

Baca Juga: Berkat Google Maps, Pria yang Hilang Selama 22 Tahun Ditemukan

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest