Follow Us

Seorang Guru Dikecam karena Suruh Muridnya Pakai Kardus di Kepala

Ricky Nugraha - Rabu, 04 September 2019 | 18:00
Murid di Meksiko yang diminta kenakan kotak kardus di kepala saat ujian
Facebook/DiarioDeHidalgo

Murid di Meksiko yang diminta kenakan kotak kardus di kepala saat ujian

HAI-online.com - Seorang guru di Meksiko menjadi sorotan setelah menyuruh murid-muridnya untuk memakai kotak kardus di kepalanya.

Guru bernama Luis Juarez Texis yang merupakan direktur Kampus 01 "El Sabinal" College of Bachelors di Negara Bagian Tlaxcala itu dituduh telah mempermalukan dan melanggar para murid.

Texis melakukan hal tersebut supaya murid-muridnya nggak mencontek saat ujian.

Seperti yang diberitakan Oddity Central pada Senin (2/9/2019), foto di mana Texis menyuruh setiap murid mengenakan kotak kardus itu telah beredar di internet kemudian viral.

Baca Juga: Siswa SMA di Bogor Coba Bunuh Diri dengan Lompat dari Jembatan, Penyebabnya Depresi Ayah Meninggal

Para orangtua siswa kemudian menyebarkan foto itu di media sosial mereka, dan melontarkan pernyataan supaya otoritas pendidikan Meksiko untuk melengserkan Texis.

Dalam tulisan di Facebook, para orangtua murid mengecam Texis karena dia sudah mempermalukan, sekaligus melakukan pelanggaran fisik, emosi, hingga psikologi.

Meski para orangtua murid mengecam hal tersebut, netizen justru memuji Texis. Sebab, dia telah menemukan cara ampuh untuk mencegah muridnya mencontek ketika ujian.

Saat ditanya oleh jurnalis lokal, Texis yang terlihat berada di bagian belakang mengaku saat itu siswanya sedang mencoba metode anti-menyontek yang baru.

Baca Juga: Frustasi dengan Tugas Sekolah, Remaja 13 Tahun Nekat Gantung Diri

Ini bukan kali pertama seorang guru berusaha menemukan cara supaya siswanya nggak melakukan hal curang. Pada 2013, sekolah di Thailand mewajiban para murid memakai helm anti-contek ketika ujian.

Helm anti-contek itu dibuat dari dua helai kertas yang dipasang sehingga setiap siswa tak punya kesempatan guna melirik teman sebelahnya saat ujian.

Source : Kompas.com, Oddity Central

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular