Follow Us

Kaya akan Protein, Gourmet Grubb Bikin Es Krim dari Bahan Larva Lalat

Bayu Galih Permana - Selasa, 20 Agustus 2019 | 15:00
Es Krim Gourmet Grubb
Instagram/gourmetgrubb

Es Krim Gourmet Grubb

HAI-Online.com - Kalau perusahaan atau kedai pada umumnya berlomba untuk menciptakan es krim dengan varian rasa buah, coklat, maupun kacang-kacangan, inovasi berbeda dilakukan oleh Gourmet Grubb.

Dilansir dari Kompas.com, perusahaan asal Cape Town, Afrika Selatan tersebut diketahui memilih membuat es krim dengan bahan Entomilk, alternatif produk susu yang dipadukan dengan larva lalat jenis black soldier.

Dalam keterangannya, pendiri Gourmett Grubb, Leah Bensa menjelaskan bahwa es krim dengan bahan Entomilk ini kaya akan nutrisi, dan memiliki kandungan protein lima kali lebih tinggi jika dibandingkan susu pada umumnya.

Penjelasan Leah sendiri sejalan dengan penyataan PBB yang menyebut nutrisi serangga sebanding dengan daging maupun ikan.

Baca Juga: Baru 5 Bulan Mengajar, Guru Ini Dapat Belasan Surat Cinta dari Murid

"Lalat jenis black soldier memiliki kandungan protein dan lemak yang sebanding dengan daging sapi. (Kandungan) seng, zat besi, serta kalsium lebih tinggi jika dibandingkan daging sapi," ujar Leah dikutip dari CNN Business.

Bebas laktosa, gluten, karbohidrat, dan gula, Entomilk merupakan bahan yang ramah lingkungan karena lebih hemat air dan energi dalam proses pembuatannya, mengingat serangga cuma butuh sedikit makanan serta air untuk tumbuh.

“Mereka (serangga) juga menghasilkan sedikit atau tidak ada gas rumah kaca dibandingkan ternak tradisional,” tambah Leah.

Untuk rasanya sendiri, Gourmet Grubb menyediakan tiga varian rasa, di antaranya, coklat, selai kacang, dan christmas spices (rempah-rempah) yang dijual pada kisaran harga 60 hingga 100 Rand (Rp 55-95 ribu).

Hmm, geli tapi kelihatannya enak ya sob. Kalau dijual ke Indonesia, kalian pada mau coba ngga nih? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest