Follow Us

5 Fakta Enzo Zenz Allie, Remaja Keturunan Prancis yang Lolos Taruna Akmil

Ricky Nugraha - Rabu, 07 Agustus 2019 | 16:57
Enzo Zenz Allie bersama Panglima TNI
Dispenad

Enzo Zenz Allie bersama Panglima TNI

HAI-online.com - Seorang remaja berdarah Prancis bernama Enzo Zenz Allie (18) belakangan menjadi viral setelah dinyatakan lulus menjadi Calon Taruna Akedemi Militer.

Viralnya Enzo awalnya berasal dari unggahan akun Instagram @infokomando, yang menampilkan Enzo saat tengah ditanyai oleh Panglima TNI dengan bahasa Prancis.

Remaja berusia 18 tahun itu mengatakan ingin menjadi prajurit Infanteri dan Kopassus saat ditanya oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Baca Juga: Minta Bantuan Presiden Jokowi Buat Kuliah, Calon Mahasiswa Ini Malah Dikritik Netizen

Lalu, siapa sih sebenarnya Enzo ini? Daripada penasaran, simak langsung beberapa faktanya di bawah ini:

Baca Juga: Remaja Keturunan Perancis Lolos Taruna Akmil, Bercita-cita Jadi Prajurit Kopassus

1. Berdarah Prancis-Indonesia

Enzo adalah seorang remaja keturunan Prancis. Sang ayah, Jean Paul Francois Allie, adalah warga negara Prancis, sedangkan sang ibu, Siti Hajah Tilaria, berasal dari Sumatera Utara.

Ia lahir di Prancis, dan sempat mengenyam pendidikan Sekolah Dasar (SD) di negara tersebut. Namun, ayah Enzo meninggal pada 2012 lalu karena serangan jantung, yang kemudian membuat sang ibu membawanya pulang kembali ke Indonesia.

"Peristiwa itu, ketika kita masih tinggal di Voh, New Caledonia pada tahun 2012," ujar sang ibu dikutip dari Tribunnews. Disampaikan juga bahwa Enzo memiliki tiga orang saudara.

Source : tribunnews

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest