Follow Us

Maudy Ayunda Punya Cara Buat Belajar Efektif, yaitu Selalu Cari Kesalahan

Ricky Nugraha - Minggu, 04 Agustus 2019 | 12:24
Maudy Ayunda
Instagram/maudyayunda

Maudy Ayunda

HAI-online.com - Maudy Ayunda selain dikenal berbakat dalam dunia musik dan akting, ia juga dikenal sebagai seorang publik figur yang cerdas.

Setelah menyelesaikan S1 di Universitas Oxford sekitar tiga atau empat tahun lalu, kini ia bersiap melanjukan pendidikan ke jenjang S2 di Universitas Stanford, AS, melepas tawaran Universitas Harvard yang juga menerimanya.

Maudy Ayunda ternyata punya cara tersendiri dalam belajar yang membuatnya jadi seperti sekarang. Salah satu kunci belajar efektif menurut Maudy adalah fokus pada kekurangan.

"Aku selalu mencari kelemahan, kekurangan aku dalam belajar dan justru itu menurut aku paling efektif," ujar Maudy dalam video terbaru di akun Vlive miliknya.

Baca Juga: Viral Crazy Rich Surabaya Rayakan Ulang Tahun Ke-17 di 3 Negara, Dikabarkan Undang Jonas Brother Pada Puncak Pesta

Maudy menjelaskan, setiap kali mempelajari sesuatu, misalnya membaca buku, ia selalu melakukan scanning atau membaca cepat terlebih dahulu.

Tiap menemukan bagian yang nggak ia pahami, Maudy menandainya kemudian lanjut lagi membaca.

Setelah selesai, ia membaca ulang buku tadi, tapi cuma pada bagian yang nggak ia pahami.

"Aku fokus pada bagian yang aku belum ngerti. Kita tahulah ada bagian bagian yang dengan mudah kita ngerti, ada bagian yang kita kayak 'gue belum ngerti nih sepenuhnya'," katanya.

Baca Juga: Dari Makan Kulit Jeruk Hingga Luka Lebam, Keluarga Ungkap Kejanggalan dalam Kasus Meninggalnya Paskibraka Tangsel

"Nah, itu biasanya aku highlight dalam proses aku baca dan di akhir proses itu aku ulang dan benar-benar fokus di bagian yang belum aku mengerti. Aku enggak terlalu ngulang di bagian yang sudah aku mengerti," tambahnya.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest