Follow Us

Video Pria Makan Kucing di Pasar Kemayoran Viral, Polri: Bisa Dikenakan Pidana

Bayu Galih Permana - Selasa, 30 Juli 2019 | 10:00
Viral pria makan kucing secara hidup-hidup
Facebook/PutarVideo

Viral pria makan kucing secara hidup-hidup

HAI-Online.com - Pengguna media sosial baru-baru ini dibuat heboh dengan beredarnya video seorang pria bertopi memakan seekor kucing secara hidup-hidup di salah satu pasar di Jakarta Pusat, Pasar Kemayoran.

Menanggapi video yang tengah viral di media sosial tersebut, Brigjen Pol Dedi Prasetyo selaku Karopenmas Divisi Humas Polri mengatakan bahwa pihaknya akan menelusuri kebenaran dari video tersebut.

"Secara langsung saya belum lihat (video). Kalau benar terjadi di wilayah, saya coba tanyakan Kabid Humas wilayah," ungkap Dedi seperti yang dikutip HAI dari Tribunnews.

Lebih lanjut, Dedi menyebutkan, pria dalam video tersebut nantinya bisa dijerat dengan pidana ringan dengan ancaman hukuman berupa denda atau kurungan di bawah satu minggu apabila terbukti benar memakan kucing.

Baca Juga: Begini Tips Bikin Password Paling Aman dari Pakar Keamanan Digital

"Bisa dikenakan pidana ringan. Bisa berupa denda atau ancaman hukuman dibawah satu minggu," terangnya lebih lanjut.

Sementara itu, Komisaris Polisi Syaiful Anwar selaku Kepala Polsek Kemayoran mengatakan bahwa pihaknya telah mengetahui informasi tersebut dan tengah melakukan pencarian terhadap pelaku.

"Itu yang saya cari orangnya sudah tidak ada dari kemarin, kita tanya-tanya sudah tidak ada orangnya," ucap Syaiful seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com.

Apabila pelaku sudah berhasil ditemukan, Syaiful menegaskan, pihak kepolisian akan terlebih dulu bertanya mengenai alasan mengapa dia memakan kucing, dan juga memeriksa kondisi kejiwaan dari pria dalam video.

"Kami selidiki sampai sekarang belum ketemu orangnya, nanti kalau ketemu kita panggil alasan dia makan kucing itu apa atau dia memang stres atau bagaimana," jelasnya.

Baca Juga: Nggak Boring, Cowok Ini Gunakan Rute Larinya untuk Bikin Karya Seni

Sebelumnya, video ini sendiri pertama kali dibagikan akun Facebook 'PutarVideo' pada Minggu malam (27/7), di mana terlihat seorang pria sedang memakan kucing di tengah jalan yang ditengarai berada pada sekitar Pasar Kemayoran.

"Adakah yang mengenal bapak dalam video ini? Memakan hidup-hidup seekor kucing dan kejadian hari ini di Pasar Kemayoran, Jakarta Pusat.... Please bantu identifikasi pelaku dalam video ini agar bisa ditindak lanjuti ....," tulisnya dalam keterangan video. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest