Follow Us

Nggak Boring, Cowok Ini Gunakan Rute Larinya untuk Bikin Karya Seni

Ricky Nugraha - Senin, 29 Juli 2019 | 18:35
Karya seni dari rute lari
Lenny Maughan

Karya seni dari rute lari

HAI-online.com - Meski menyehatkan, banyak orang yang masih merasa malas untuk olahraga, bahkan sesederhana melakukan jogging atau berlari.

Namun, seorang pria bernama Lenny Maughan punya cara tersendiri untuk membuat jogging menjadi lebih menarik.

Selama empat tahun terakhir, Lenny telah membuat karya seni dari rute jogging atau lari yang ia tempuh di San Francisco, Amerika Serikat.

Rute tersebut ia tempuh dengan sedemikian rupa melewati kota, yang jika dilihat dari peta, maka akan membentuk suatu ilustrasi.

Baca Juga: Ini Dia Foto-foto Pemenang iPhone Photography Awards 2019

Ilustrasi tersebut bermacam-macam, dari yang sederhana seperti bentuk hati, sampai bentuk pesawat luar angkasa Enterprise dari Star Trek.

Sejauh ini, Lenny telah membuat 53 karya. Lenny awalnya nggak berencana untuk menjadi seniman lari, tapi saat aplikasi rute lari makin populer, ia berencana untuk membuat sesuatu yang menarik dari itu.

Karya pertama yang ia ciptakan pada tahun 2015 lalu adalah gestur tangan "live long and prosper" dari Star Trek yang merupakan bentuk tribute kepada Leonard Nimoy, pemeran Spock.

Karya seni dari rute lari
Lenny Maughan

Karya seni dari rute lari

Sedangkan karya terbaru adalah ilustrasi wajah seniman legendaris Frida Kahlo, yang ia buat dengan menempuh rute sejauh 46,5 kilometer dan merekam rute tersebut dengan aplikasi Strava.

Karya seni dari rute lari
Lenny Maughan

Karya seni dari rute lari

Source : guardian, Bored Panda

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest