Follow Us

Unik, Sony Berencana Bikin Baju yang Ada AC di Dalamnya. Adem!

Ricky Nugraha - Jumat, 26 Juli 2019 | 16:45
Reon Pocket
Sony

Reon Pocket

HAI-online.com - Satu hal yang sering dikeluhkan oleh orang-orang yang tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia tentu adalah cuacanya yang panas.

Untuk mengatasi hal tersebut dalam aktivitas sehari-hari, orang-orang biasanya menggunakan payung atau kipas angin mini supaya mengurangi panas dan menjaga tubuh mereka tetap dingin. Namun, kadang hal itu masih dirasa kurang.

Kini, Sony telah mengembangkan perangkat portabel yang mampu menyesuaikan suhu tubuh penggunanya supaya tetap nyaman, meski udara di luar sedang sangat panas atau sangat dingin.

Perangkat tersebut diberi nama 'Reon Pocket', yang pada dasarnya adalah perangkat AC atau penghangat berukuran kecil dan ringan.

Baca Juga: Viral, Bocah 13 Tahun yang Buat Power Bank dari Kardus untuk Kakaknya

Perangkat portable ini memanfaatkan pendinginan termoelektrik untuk memastikan penggunanya nggak kepanasan atau kedinginan, ke mana pun perginya.

Cara menggunakan perangkat ini juga sederhana. Tinggal masukkan 'Reon Pocket' ke dalam saku baju khusus, lalu sesuaikan dengan suhu tubuh menggunakan aplikasi yang terhubung ke smartphone.

Perangkat tersebut kompatibel dengan iOS dan Android. Kabarnya bisa bertahan selama 24 jam dengan sekali pengisian baterai selama dua jam.

Namun sayangnya, 'Reon Pocket' saat ini belum tersedia untuk dipasarkan secara masal, karena Sony masih mencari pendaan dari para kostumer yang tertarik akan produk tersebut.

Baca Juga: Pemblokiran Akun WhatsApp yang Nggak Aktif Ternyata Hoaks!

Kalau jadi diproduksi, perangkat unik tersebut rencananya akan dijual dengan kisaran harga sekitar Rp 1,6 juta sampai Rp 2,5 juta.

Source : Design Taxi

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular