Follow Us

Pemblokiran Akun WhatsApp yang Nggak Aktif Ternyata Hoaks!

Dio Firdaus - Kamis, 25 Juli 2019 | 17:30
Ilustrasi WhatsApp
Pixabay / arivera

Ilustrasi WhatsApp

HAI-online.com- Informasi nggak benar atau hoaks emang nggak ada berhentinya deh di media sosial, terutama di WhatsApp.

Yang terbaru, ada sebuah kabar yang mengatakan pihak otoritas WhatsApp akan melakukan pemblokiran akun WhatsApp yang sudah nggak aktif. Dalam pesan broadcast itu juga meminta untuk menyebarkan pemberitahuan ini.

Tujuannya sih katanya untuk menghindari pemblokiran dan kalau dalam 30 jam nggak disebar, akun WhatsApp kamu akan diblokir secara permanen. Nggak masuk akal banget ya? haha.

Baca Juga: Iko Uwais Jalankan Misi Rebut Kekuatan Gaib di Serial Wu Assassin

Padahal, merangkum dari NexTren yang melansir dari web resmi Kominfo, menjelaskan kalau penyebab utama pemblokiran akun terjadi ketika akun WhatsApp tersebut digunakan pada aplikasi pihak ketiga dan aplikasi Mod.

Artinya akun WhatsApp kamu nggak masuk pada aplikasi resmi WhatsApp, tapi dari aplikasi lain yang bisa mengakses WhatsApp.

Sedangkan untuk pemblokiran permanen terjadi ketika dalam kondisi tertentu yaitu:- Ponsel hilang dan pengguna melapor- Laporan pengguna di bawah umur- Pengguna melanggar ketentuan WhatsApp misalnya menebarkan hoaks atau spam

Nah, sekarang udah jelas kan sob kalau kabar pemblokiran yang tersebar di grup WhatsApp keluarga dan lain-lain itu cuma sekedar hoaks aja! (*)

Source : NexTren

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular