Follow Us

Viral, Bocah 13 Tahun yang Buat Power Bank dari Kardus untuk Kakaknya

Fadli Adzani - Jumat, 26 Juli 2019 | 12:30
Azrin yang bisa buat powerbank dari kardus
twitter.com/Goodensora

Azrin yang bisa buat powerbank dari kardus

HAI-ONLINE.COM - Ketika kita nggak punya atau belum punya uang untuk membeli apa yang kita mau, kita harus pintar-pintar dan berkreasi untuk mendapatkannya.

Seperti bocah berusia 13 tahun dari Malaysia bernama Mohamed Arief Hariz Mohamed Azrin, ia ingin membelikan power bank untuk kakaknya, namun ia belum punya uang, karena masih sekolah.

Sedangkan kakaknya belum gajian, jadi ia belum bisa beli power bank untuk dirinya.

Mengetahui hal itu, apakah kalian tau apa yang sang adik lakukan? Yap, menurut Harian Metro, ia membuat power bank sendiri dalam waktu sejam hanya menggunakan kardus dan peralatan elektronik lainnya!

Sang kakak yang bangga akan perbuatan adiknya yang sangat kreatif itu pun terharu dan mencuitkan hal itu di Twitter. Alhasil, cuitan itu jadi viral!

"Aku sangat bersyukur punya adik seperti dia, nanti abang belanja MCD seperti yang abang janjikan," tulisnya.

Azrin, yang masih berusia 13 tahun dan bersekolah di SMK Sultan Ismail, Johor Baru, nggak nyangka kalau percobaan pertamanya buat power bank bakal berhasil.

"Power bank itu bukan diciptakan untuk tugas sekolah, namun sebagai inisiatif sendiri dan sebelum membuatnya, aku mengingat apa perkataan guruku dan buku-buku engineering," ujarnya kepada Harian Metro.

Baca Juga: Video YouTube-nya Kena Suspend, Kimi Hime Protes Sambil Nangis ke Presiden Jokowi

Ia pun kemudian memberikan power bank itu kepada kakaknya.

Baca Juga: MVRCK Rilis Album Kedua dan Segera Terbitkan Zine Further Agenda

Buat kalian yang nggak percaya kalau power bank yang terbuat dari kardus itu benar-benar bekerja dan bisa ngecas, lihat videonya di bawah ini:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest