Follow Us

Pihak Kampus UI Tanggapi Postingan Fresh Graduate UI yang Tolak Gaji Rp 8 Juta!

Ricky Nugraha - Kamis, 25 Juli 2019 | 10:21
Viral Curhatan Fresh Graduate UI yang Tolak Tawaran Kerja Gaji Rp 8 Juta
Twitter/askmenfess

Viral Curhatan Fresh Graduate UI yang Tolak Tawaran Kerja Gaji Rp 8 Juta

HAI-online.com - Postingan Instagram Story dari seseorang yang mengaku sebagai fresh graduate lulusan Universitas Indonesia (UI) baru-baru ini viral di media sosial.

Postingan tersebut berisi tulisan yang menyatakan bahwa dirinya menolak tawaran kerja dari perusahaan lokal dengan gaji kisaran Rp 8 juta, karena menurutnya lulusan UI sudah berada di level perusahaan luar negeri

Menanggapi postingan tersebut, Kepala Kantor Humas dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti menyatakan hal itu merupakan bentuk ekspresi anak muda melalui media sosial.

Ia enggan menanggapi lebih banyak lantaran identitas pemilik akun yang menulis postingan itu belum diketahui. Sebab, pemilik akun ini belum bisa dipastikan apakah benar lulusan dari Universitas Indonesia.

Baca Juga: Viral Curhatan Fresh Graduate UI yang Tolak Tawaran Kerja Gaji Rp 8 Juta

"Kalau ditanya tanggapannya kami juga tidak bisa banyak berpendapat. Pertama identitas tidak ketauan, bisa jadi bukan alumni kita?" kata Rifelly dalam keterangan tertulisnya dikutip dari Kompas.com.

Namun apabila postingan itu ternyata benar milik alumni UI, ia pun sangat menyayangkan hal itu.

Rifelly berharap masyarakat nggak langsung memberi cap negatif terhadap seluruh lulusan UI akibat postingan itu.

"Ya kalaupun benar itu alumni kita, sangat tidak bijak kalau kita langsung menggeneralisir pendapat dia tersebut sebagai pendapat seluruh lulusan UI," ujar Rifelly.

Baca Juga: Viral Surat Cinta Pakai Aksara Jawa, Admin PKN STAN Beri Sindirian Buat Si Penulis

Pihak UI lewat Instagram juga memberikan tanggapan mengenai topik yang sedang viral tersebut dengan menyuguhkan fakta-fakta seputar lulusan mereka.

Pada postingan terkakhir, UI juga memberikan pesan untuk mahasiswanya agar selalu memperkaya diri dengan ilmu dan selalu rendah hati dimanapun mereka bekerja nantinya.

(*)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest