Follow Us

Pot Pintar yang Canggih Ini Bisa Bikin Tanaman Jadi Lebih 'Hidup'

Ricky Nugraha - Kamis, 18 Juli 2019 | 18:55
Pot pintar bernama 'Lua'
Mu Design

Pot pintar bernama 'Lua'

HAI-online.com - Pengen coba hobi bercocok tanam tapi males buat memulainya? Pot tanaman satu ini mungkin bisa bikin jadi lebih semangat untuk mencoba.

Agensi kreatif Mu Design menghadirkan pot tanaman pintar bernama 'Lua' yang bisa mengubah tanaman apa pun jadi terlihat lebih "hidup" dan bisa berinteraksi seperti hewan peliharaan di Tamagotchi.

Pot pintar bernama 'Lua'
Mu Design

Pot pintar bernama 'Lua'

Pot pintar ini punya layar LED yang bisa menampilkan 15 emosi berbeda untuk mengekspresikan apa yang dibutuhkan tanaman, seperti sinar matahari atau air.

Seperti menghadirkan ekspresi wajah menyipit yang lucu untuk memberi tahu jika siraman yang diberikan terlalu banyak atau jika terlalu dingin.

Baca Juga: Nambah Manis Chat Kamu, Ini Dia Emoji Terbaru yang Bakal Ada di iPhone

Caranya penggunaan pot ini pun sederhana. Penggunanya cukup menghubungkan pot tersebut ke smartphone dengan mengunduh aplikasi lalu men-scan kode QR yang terdapat pada pot.

Penggunanya juga bisa memilih jenis tanaman apa di dalam pot itu supaya nantinya bisa diberitahu apa yang dibutuhkan oleh tanaman tersebut.

Namun sayang, pot ini belum tersedia untuk dijual secara umum. Perusahaan berharap agar produk ini bisa dipasarkan pada Desember 2019, tapi untuk sekarang mereka masih menggalang dana di Indiegogo untuk bisa mewujudkannya.

Baca Juga: Review Rotating Triple Camera 48 MP Samsung Galaxy A80 yang Udah Hadir di Indonesia!

Sambil menunggu produksi pot pintar tersebut bisa terwujud, simak nih gimana penampakannya!

Source : Bored Panda

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest