Follow Us

Hape Susah Nyambung ke WiFi? Coba Deh Lakuin Beberapa Cara Ini!

Dio Firdaus - Minggu, 14 Juli 2019 | 18:55
Indicator wifi communication set in black color on a white background
iStockphoto

Indicator wifi communication set in black color on a white background

HAI-online.com- Kalau boleh jujur nih ya, koneksi internet saat ini sudah sama membutuhkannya seperti makan. Pasalnya, hampir semua hal yang ada di dunia ini tersedia di internet.

Bahkan, sebuah ponsel atau perangkat tanpa jaringan internet pun akan terasa hambar.

Tapi sayangnya jaringan internet di Indonesia nggak merata kecepatannya dan bahkan ada yang lemot banget. Di saat ini lah Wi-Fi datang sebagai penyelamat.

Baca Juga: Siapa Ter-ngebut, Ini Daftar Kecepatan Internet Operator Seluler di Indonesia

Nah, tapi kadang-kadang WiFi rumah juga suka bermasalah. Sebel banget nggak sih? Udah sinyal lemot, WiFi susah disambungin. Tapi tenang sob, kalau untuk masalah WiFi susah kesambung begini, Hai ada caranya.

Hai udah merangkum dari Nextren gimana caranya untuk mengembalikan WiFi kalian seperti semula. Langsung aja nih simak langkah-langkahnya.

Sinyal WiFi dan Bluetooth ada di frekuensi yang sama
Flyme Forum

Sinyal WiFi dan Bluetooth ada di frekuensi yang sama

Pertama, kalian harus cek kembali apakah hape atau laptop kalian sudah benar-benar terhubung dengan WiFI. Kalian bisa cek sambungan ini lewat menu setting yang ada di gadget kalian masing masing.

Berikutnya adalah periksa sambungan bluetooth. Sinyal bluetooth terbukti mampu menjadi satu frekuensi dengan sinyal WiFI.

Secara ilmiah, baik sinyal bluetooth maupun sinyal WiFi sama-sama punya frekuensi di atas 2.4GHz.

Karena ada di jalur yang sama, seringkali gadget kalian jadi 'kebingungan' untuk menangkap sinyal yang mana. Jadi pastikan kalian matikan terlebih dahulu koneksi bluetooth kalian.

Source : NexTren

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest