Follow Us

Bawa 18 Pemain Terbaik, Tim LKG-SKF Indonesia Siap Berjuang di Piala Gothia 2019 Swedia

Bayu Galih Permana - Sabtu, 13 Juli 2019 | 06:00
Pelepasan tim LKG-SKF Indonesia ke ajang Gothia Cup 2019
Erlangga Pratama

Pelepasan tim LKG-SKF Indonesia ke ajang Gothia Cup 2019

HAI-Online.com - Bersama SKF Indonesia, Harian Kompas menyelenggarakan acara bertajuk Meet The World di The Lodge at Jagorawi Golf and Country Club, Bogor pada hari Minggu (30/6), sebagai pelepasan menjelang Tim LKG-SF yang akan berlaga di Piala Gothia 2019.

Dalam turnamen yang bakal diadakan pada 14 – 20 Juli mendatang di Gothenburg, Swedia, tim LKG-SKF Indonesia terdiri dari 18 pemain terbaik hasil penjaringan Liga Kompas Kacang Garuda (LKG) U-14 musim 2018/2019.

Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas Tri Agung Kristanto mengungkapkan, gelaran LKG yang sudah berjalan selama sembilan tahun merupakan bentuk konsistensi Harian Kompas dan SKF Indonesia dalam pembinaan sepak bola usia muda.

“Kompas percaya dengan melakukan pembinaan sedini mungkin, kita akan bisa melahirkan para pemain sepak bola yang baik dan akan membawa nama baik Indonesia ke kancah internasional,” ucap Tri.

Baca Juga: Lima Tahun Berpisah, Victor Valdes Segera Kembali Bergabung dengan Barcelona

Sementara itu, President Director SKF Indonesia Shyam Datye menjelaska bahwa Gothia Cup merupakan turnamen untuk menimba pengalaman dan bertukar kebudayaan dengan anak muda dari seluruh dunia.

“Ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk belajar, dari belajar ilmu sepak bola dari pemain hampir dari seluruh dunia hingga belajar mengenal budaya baru,” kata Datye.

Dalam rangkaian acara tersebut, pelatih sepak bola Timo Scheunemann terlihat memberikan sesi motivasi di mana dia menegaskan pentingnya menerapkan gaya hidup sehat dan latihan di rumah guna meningkatkan peluang sukses dalam sepak bola.

“Pengembangan bakat dan sekolah itu sejajar. Intinya orangtua harus mendukung sekolah dan bakatnya terus sejajar,” ujar laki-laki asal Jerman yang fasih berbahasa Indonesia itu.

Untuk meramaikan rangkaian Meet The World, diadakan juga dua pertandingan persahabatan yang mempertemukan antara karyawan Harian Kompas vs SKF Indonesia serta Tim LKG-SKF Indonesia vs SSB Intan Soccer Cipta Cendekia.

Dalam pertandingan persahabatan tersebut, tim LKG-SKF Indonesia berhasil menyudahi laga melawan SSB Intan Soccer Cipta Cendekia dengan skor telak 7-0.

Baca Juga: Rekor KO Tercepat dalam Sejarah UFC Dipegang oleh Jorge Masvidal

Pelepasan Tim LKG-SKF Indonesia yang dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Pemimpin Redaksi Harian Kompas Ninuk Mardiana Pambudy, Duta Besar Swedia untuk RI Marina Berg, Presiden Direktur SKF Industrial Indonesia Ola Jernberg, dan Brand Manager Kacang Garuda Reza Taufik Hidayat akhirnya ditutup dengan pemberian jaket tim dan pemotongan tumpeng pada Rabu (10/7) di lobi Gedung Kompas Gramedia Unit II, Jakarta.

Semangat Tim LKG-SKF Indonesia! Semoga bisa meraih hasil terbaik dan mengharumkan nama Indonesia dalam turnamen Gothia Cup 2019 ya. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest