Follow Us

Lima Tahun Berpisah, Victor Valdes Segera Kembali Bergabung dengan Barcelona

Bayu Galih Permana - Kamis, 11 Juli 2019 | 15:00
Victor Valdes
Instagram/victorvaldesteam

Victor Valdes

HAI-Online.com - Setelah berpisah selama 5 tahun, mantan penjaga gawang yang memberikan belasan trofi bergengsi untuk Barcelona, Victor Valdes dilaporkan bakal segera kembali ke klub yang membesarkan namanya tersebut dalam waktu dekat.

Namun bukan untuk kembali menjaga gawang El Barca dari serangan rival, kepulangan Valdes ke Barcelona adalah untuk mengisi jabatan pelatih tim Junior A yang sudah dipersiapkan oleh pihak Blaugrana.

Kabar mengenai kepulangan mantan palang pintu terakhir timnas Spanyol tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu

"Aku telah berbicara dengan Victor Valdes. Kami senang dia kembali ke rumah, dan dalam beberapa hari mendatang kita akan melihat posisi apa yang bisa kita tawarkan kepadanya," terangnya dalam penyataan yang dibagikan lewat Twitter resmi El Barca.

Baca Juga: M Natshir Dilarikan ke Rumah Sakit, Persib Bandung Imbangi Persija Jakarta di Gelora Bung Karno

Seperti yang dilansir HAI dari BolaSport.com, lowongan sebagai juru taktik tim Junior A terbuka buat Valdes setelah petinggi klub dikabarkan kurang puas dengan kinerja pelatih saat ini, Denis Silva.

Pasalnya, Denis Silva gagal membawa tim Junior A Barcelona berlaga di final UEFA Youth League setelah langkahnya dikandaskan oleh wakil Inggris Chelsea pada babak semifinal.

Sebelumnya, bocah-bocah muda Blaugrana juga gagal merengkuh gelar juara kasta teratas Liga Spanyol U-18, Division de Honor Juvenil de Futbol, dan tersingkir dari Copa del Rey Juvenil.

Wah, akhirnya Valdes pulang juga ke Barcelona ya sob! Siapa tahu kalau berhasil sukses dengan tim junior, bukan nggak mungkin kalau Valdes bakal jadi pelatih tim utama Barcelona selanjutnya. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest