Follow Us

Jalin Banyak Kerjasama dengan Pelaku Industri, Nggak Ada Kata 'Nganggur' Bagi Lulusan SMK MM2100

Bayu Galih Permana - Kamis, 11 Juli 2019 | 15:59
SMK MM2100
ILO/F. LATIEF

SMK MM2100

HAI-Online.com - Nggak bisa dipungkiri, selama ini banyak generasi muda yang malas untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah, entah karena sudah jenuh dengan pelajaran sekolah ataupun terhalang masalah biaya.

Maka dari itu, kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) selepas dari SMP agar bisa langsung bekerja dan menghasilkan uang setelah lulus.

Berkaca dari hal itu lah, ada sejumlah aspek yang perlu diperhatikan ketika memilih SMK tujuan, salah satunya koneksi ataupun kerjasama dengan pelaku industri yang bisa memudahkan siswa untuk mendapat pekerjaan selesainya sekolah.

Sama seperti halnya SMK Mitra Industri MM2100, sekolah yang berada di Cikarang Barat, Bekasi ini telah mengembangkan empat bentuk kemitraan dengan industri, yang tentunya memberikan keuntungan bagi siswa yang menuntut ilm di sana.

Baca Juga: Cerita Siswi SMK yang Berhasil Lolos dari Penculikan, Lompat hingga Temukan Korban Lain dalam Mobil Pelaku

Hal ini dilakukan nggak hanya untuk meningkatkan kemampuan kerja peserta didiknya, tapi juga meningkatkan kemampuan para guru serta instruktur supaya sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan industri.

“Sekolah ini berdiri karena kami, para HRD, susah sekali mencari pekerja yang berkualitas. Ini juga untuk menjawab tantangan bagi putra-putri daerah di sini yang selalu kalah bersaing dalam proses rekrutmen," terang Lispiyatmini, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Mitra Industri MM2100.

Berikut sejumlah keunggulan SMK Mitra Industri MM2100 dibandingkan SMK lain pada umumnya.

1. Pengembangan Kurikulum

SMK MM2100
ILO/F. LATIEF

SMK MM2100

Menurut Kepala Bidang Hubungan Industri SMK Mitra Industri MM2100, Munandar pengembangan kurikulum yang dilakukan oleh pihaknya membuat semua materi-materi produktif telah sesuai dengan kompetensi industri.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest