Follow Us

Mengintip Medan Gunung Piramid Lokasi Thoriq Tewas, Lebar 40 cm, Kemiringan 75 Derajat

Ricky Nugraha - Senin, 08 Juli 2019 | 14:10
Gunung Piramid di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur
Instagram/bondowoso_explore

Gunung Piramid di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur

HAI-online.com - Jasad Thoriq Rizki Maulidan, remaja yang awalnya dikabarkan hilang, telah ditemukan pada Jumat (5/7/2019) malam dalam kondisi tersangkut pohon di sekitar "punggung naga" Gunung Piramid.

Thoriq sebelumnya dikabarkan hilang saat mendaki Bukit Piramid yang berada di kawasan Gunung Argopuro, Bondowoso, Jawa Timur tersebut.

Area punggung naga yang menjadi lokasi ditemukannya jasad Thoriq diketahui memang memiliki medan yang sangat sulit untuk dilalui.

"Untuk ke lokasi penemuan jenazah dibutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk profesional," ujar Bambang Sutrisno, Kepala Tim Reaksi Cepat BPBD, saat dihubungi Kompas.com.

Baca Juga: Tepat pada Hari Ulang Tahun, Jasad Remaja yang Hilang di Gunung Piramid Ditemukan

Untuk ke lokasi, Bambang mengatakan, tim harus melewati jalan setapak dengan jurang di kiri dan kanan. Bambang juga menjelaskan jenazah yang diduga Thoriq ditemukan di jurang sebelah kanan.

"Jalan setapak lebarnya sekitar 40 sentimeter. Kalau jurang sebelah kiri lebih dalam dibandingkan jurang sebelah kanan tenpat jenazah ditemukan," jelasnya.

Jenazah yang diduga Thoriq ditemukan 75 meter dari titik pencarian sebelumnya.

"Jadi, titik ditemukannya korban ini belum pernah kami sisir. Dan medannya sangat sulit, kemiringannya 75 derajat," ungkap Wakapolres Bondowoso Kompol David Subagio.

Baca Juga: 5 Perjalanan Berbahaya yang Harus Ditempuh Siswa untuk ke Sekolah, Ada yang Harus Turun Gunung 5 Jam!

Seorang pengguna Twitter pun membagikan video yang menampilkan bagaimana mengerikannya medan di punggung naga tersebut yang sangat sulit untuk dilewati dengan jurang curam di sisi kanan dan kirinya.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest