Follow Us

Tepat pada Hari Ulang Tahun, Jasad Remaja yang Hilang di Gunung Piramid Ditemukan

Bayu Galih Permana - Sabtu, 06 Juli 2019 | 12:30
Thoriq Rizky Maulidan
Instagram/thoriq_rizki_33

Thoriq Rizky Maulidan

HAI-Online.com - Beberapa waktu lalu, beredar kabar bahwa soal hilangnya seorang remaja bernama Thoriq Rizki Maulidan saat melakukan pendakian bersama ketiga orang temannya di Gunung Piramid, Kabupaten Bondowoso pada 23 Juni lalu.

Setelah melakukan pencarian kembali sejak Kamis (4/7), jenazah dari Thoriq akhirnya berhasil ditemukan oleh tim pencari gabungan dari beberapa organisasi pada Jumat sore (5/7), sekitar pukul 15.30 WIB.

"Survivor atas nama Thoriq Rizki Maulidan yang hilang di Gunung Piramid Bondowoso, sejak Minggu, 23 Juni 2019 telah ditemukan pada tanggal 5 Juli 2019 pukul 15.30 WIB dengan kondisi sudah tidak bernyawa," tulis Tim SAR Wanadri dalam press rilis yang dibagikan lewat Instagram.

Kabar ini pun telah dikonfirmasi oleh Kompol David Subagio selaku Wakapolres Bondowoso, yang mengatakan bahwa hasil ini didapat setelah tim gabungan membuat analisi kemungkinan dari titik pencarian sebelumnya.

Baca Juga: Sempat Dikira Alien, Cowok Ini Temukan Makhluk Misterius di Bali

"Kami lakukan evaluasi, akhirnya kita kembali lakukan pencarian lagi. Jadi titik ditemukannya korban ini belum pernah kami sisir. Dan medannya sangat sulit, kemiringannya 75 derajat," terangnya seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com.

Lebih lanjut, pihak kepolisian menduga bahwa jasad remaja yang baru saja berulang tahun ke-14 pada hari di mana dia ditemukan tersebut terpeleset dari jalur pendakian mengingat kondisi jenazah yang tersangkut di pohon.

"Dugaan kami, jika melihat posisi jenazah, korban ini terpeleset dari jalur pendakian," ujar David menambahkan.

Sementara itu, Mantan Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, juga turut menyampaikan ucapan bela sungkawa setelah mendengar kabar bahwa Thoriq ditemukan dalam keadaan meninggal.

"Informasi yang saya terima, penemuan jenazahnya bersamaan dengan ulang tahunnya. Saya sekeluarga menyampaikan duka mendalam dengan meninggalnya Thoriq. Kami juga mendoakan agar keluarga diberikan ketabahan dan mengikhlaskan," ucap Amin.

Kita doakan aja sob, semoga Thoriq diberikan tempat terbaik di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta ketabahan. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest