Follow Us

Gamer Kecewa, Sony Tiba-tiba Batal Gratisin PES 2019 untuk PS4

Ricky Nugraha - Jumat, 05 Juli 2019 | 14:00
PES 2019
Konami

PES 2019

HAI-online.com - Sony memang selalu memberikan gratisan game tiap bulannya untuk pengguna PS4 dan berlangganan PlayStation Plus.

Bulan Juli ini, Sony kembali memberlakukannya, di mana salah satunya ada salah satu judul game sepakbola favorit, yaitu Pro Evolution Soccer (PES) 2019.

Namun, kini para penggemar PES harus kecewa. Sebab, Sony menarik judul PES 2019 dari daftar game yang digratiskan di PS Plus untuk pengguna PS4. PES 2019 digantikan digantikan oleh game berjudul Detroit: Become Human Digital Deluxe Edition.

Dalam sebuah keterangan resminya, pihak Sony pun meminta maaf kepada para pengguna atas keputusan tersebut.

Baca Juga: 5 Hal Seru yang Bisa Lo Lakuin di BEKRAF Game Prime 2019

"Kami melakukan pergantian jajaran game PS Plus untuk bulan Juli ini. Bulan ini, kami menambahkan game Detroit: Become Human, Digital Deluxe Edition yang juga termasuk di dalamnya Heavy Rain daripada PES 2019. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini," kata pihak Sony.

Hal ini tentu menjadi keputusan misterius yang diambil oleh Sony. Pasalnya sebelum-sebelumnya Sony belum pernah melakukan hal serupa.

Ini adalah pertama kalinya di mana Sony secara mendadak mengubah jajaran judul game yang diberikannya secara gratis kepada pengguna.

Awalnya PES 2019 masuk daftar salah satu game yang digratiskan di bulan Juli ini bersama dengan game Horizon Chase Turbo, yang merupakan game balap mobil bernuansa 90-an namun diperkaya dengan grafis modern.

Baca Juga: Begini Tampilan Desain Skin Mobile Legends Khusus Summer 2019

Namun kini, para pengguna PS4 yang ingin memainkan PES 2019 harus membeli sendiri melalui PlayStation Store dengan harga mencapai Rp 353.000. Sementara jika membeli game secara fisik, harganya bisa lebih mahal.

Source : Kompas.com, Tech Radar

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular