Follow Us

Instagram Rilis Fitur Baru Berupa Stiker untuk Bikin Grup Percakapan di Stories

Ricky Nugraha - Rabu, 03 Juli 2019 | 17:45
Instagram
Complex

Instagram

HAI-online.com - Instagram memang nggak ada capeknya menambahkan fitur-fitur baru untuk memanjakan penggunanya. Kini yang terbaru, ada fitur stiker yang menarik.

Para pengguna Instagram bisa membuat grup percakapan baru di direct message (DM) dengan cara yang lebih menarik.

Penggunanya bisa mengundang para followers untuk gabung ke obrolan DM pada satu topik tertentu, melalui Instagram Stories.

Pengguna cukup menempelkan stiker "chat" atau "obrolan" dan menuliskan topik apa yang ingin dibahas bersama para pengikutnya.

Baca Juga: Ngeri! Sebuah iPhone di China Meledak dan Hanguskan Seisi Apartemen

Caranya nggak terlalu susah. Seperti membuat konten Instagram Stories, pengguna bisa mengambil foto atau video untuk diunggah.

Kemudian, klik ikon "smiley" untuk menemukan stiker "obrolan", lalu tap stiker tersebut. Tulis topik percakapan yang ingin dibahas dalam grup untuk mengundang follower.

Nantinya, follower yang melihat Instagram Stories tersebut dan merasa tertarik, bisa tap stiker untuk meminta bergabung. Pengunggah stories bisa melihat daftar teman yang ingin bergabung dengan swipe layar ke atas untuk membuka "viewer".

Pilih teman yang disetujui untuk bergabung. Setelah grup terbentuk, kalian bisa langsung mulai membahas topik yang dimaksud dan mengakhirinya kapan saja.

Stiker chat di Instagram Stories
Instagram

Stiker chat di Instagram Stories

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest