Follow Us

Viral Video Pengendara Motor Dikejar Harimau, Nyaris Kena Terkam

Ricky Nugraha - Selasa, 02 Juli 2019 | 20:20
Harimau yang mengejar dua pengendara motor di India
Instagram/wayanadan

Harimau yang mengejar dua pengendara motor di India

HAI-online.com - Dikejar hewan seperti bebek, angsa atau anjing sudah biasa terjadi atau mungkin pernah terjadi pada kita. Namun, bagaimana jadinya kalau dikejar hewan buas berukuran besar seperti seekor harimau?

Baru-baru ini, di media sosial beredar video rekaman dua pengendara sepeda motor yang nyaris kena terkaman harimau setelah hewan buas itu tiba melompat keluar dari hutan dan mulai mengejar mereka di jalan beraspal.

Video yang diambil oleh penumpang sepeda motor itu menunjukkan si "kucing besar" yang berlari dengan kecepatan sekitar 64 km/jam dan mengejar si pengendara motor.

Macan tersebut terlihat berusaha menjangkau roda belakang sepeda motor sebelum akhirnya masuk kembali ke dalam hutan.

Baca Juga: Beredar Video Pendaki Hilang di Gunung Bondowoso Minta Tolong Tapi Tak Ada Wujud, Tim SAR: Masyarakat Harus Cerdas

Kedua pria tersebut beruntung karena si harimau masih kalah cepat dari laju motor. Meski begitu, jarak tipis antara pemotor dan hewan ini sukses bikin netizen deg-degan.

Dilansir Daily Mail, video ini diambil di Nagarhole National Park, India, yang menjadi tempat tinggal 72 ekor harimau benggala.

Pada awal tahun ini, salah satu macan di hutan tersebut dilaporkan telah membunuh tiga orang. Di antaranya pria 28 tahun dan pria 60 tahun sebelum akhirnya ditangkap oleh petugas.

Beberapa kasus serupa juga pernah terjadi di India dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Customer Nggak Pegang Uang, Driver Ojol Ini Mau Dibayar Pake Beras

Sementara itu, harimau Bengal kini terancam punah. Menurut daftar merah IUCN, populasi harimau Bengal juga telah berkurang.

Habitatnya makin sampit karena keberadaan manusia. Harimau-harimau tersebut sekarang hanya hidup di wilayah kecil di seluruh India, Bangladesh, Nepal, Bhutan dan Myanmar. (*)

Source : Daily Mail

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest