Follow Us

Customer Nggak Pegang Uang, Driver Ojol Ini Mau Dibayar Pake Beras

Bayu Galih Permana - Selasa, 02 Juli 2019 | 12:02
Sekilo beras
Bev Cooks

Sekilo beras

HAI-Online.com - Baru-baru ini, seorang pengemudi ojek online bernama Robertus Fernanda Berlianto tengah ramai menjadi bahan pembicaraan banyak orang usai dirinya mau menerima beras sebagai bayaran dari salah satu pelanggan yang nggak memiliki uang.

Dilansir dari akun Instagram @gojek24jam, kejadian ini bermula saat seorang pelanggan bernama Dika hendak memesan ojek online untuk mengantar ke tempat wawancara kerja, tapi dia sedang nggak memegang cukup uang karena ATM-nya tertelan.

"Saya ingin menyampaikan sesuatu. Jadi kemarin tanggal 28 juni 2019 sekitar pukul 16 30, saya mendapatkan panggilan wawancara kerja pada jam 17 00 sore. Saat itu posisi saya sedang tidak memegang uang cukup untuk membayar jasa gojek dikarenakan ATM saya tertelan," cerita Dika.

Nggak memegang cukup uang, cowok asal Lampung itu pun kemudian memiliki ide mengganti ongkos uang untuk membayar ojol tersebut dengan beras, mengingat dia sangat membutuhkan pekerjaan tersebut,

Baca Juga: Warga Panggil Petugas Karena Menemukan Mayat di Selokan, Pas Dicek Ternyata Cuma Numpang Tidur

Emang dasarnya masih banyak orang baik di Indonesia, driver ojol tersebut ternyata menyanggupi permintaan itu, dan memperbolehkan Dika membayar ongkos ojek online yang harus dibayarnya dengan menggunakan beras.

Viral pelanggan ojol membayar ongkos dengan beras.
Instagram/gojek24jam

Viral pelanggan ojol membayar ongkos dengan beras.

"Setelah saya pesan gojek saya bilang kepada masnya kalo mau saya bayar pake beras saja. Saya sempat ragu karena takut di tolak sedangakan saya harus wawancara sore itu. Dan Alhamdulliah-nya Mas gojek nya menyangupinya," terangnya lebih lanjut.

Usai sampai di tujuan, betapa terharunya Dika karena Robertus akhirnya menolak beras tersebut dan mengaku ikhlas memberikan bantuan, padahal tempat wawancara itu diketahui cukup jauh dari lokasi penjemputan.

"Mohon di apresiasi mas Robertus ini min. Oh iya waktu sampai lokasi mas nya gk mau aku kasih beras dia bilang dia ikhlas dan gak mau nerima beras itu jadi tambah terharu saya. Dan jaraknya lumayan jauh loh," tutupnya.

Wah, salut deh untuk babang ojolnya! Semoga mendapatkan rejeki yang berlimpah atas kerja keras dan perbuatan baiknya ya! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest