Follow Us

Ini Isi Video Terakhir YouTuber Etika Sebelum Ditemukan Tewas: Semoga Ceritaku Membuat YouTube Menjadi Lebih Baik

Alvin Bahar - Rabu, 26 Juni 2019 | 18:48
Desmond Amofah a.k.a. Etika
YouTube

Desmond Amofah a.k.a. Etika

HAI-ONLINE.COM - Desmond Amofah alias Etika, seorang YouTuber gaming terkenal, ditemukan tewas di daerah Manhattan, Sabtu (22/6).

Sebelum mayatnya ditemukan, doi diketahui menghilang selama beberapa hari. Aktivitas online terakhirnya adalah sebuah video di YouTube yang ia unggah minggu lalu.

Video tersebut diunggah ke channel YouTube keduanya, TRIceman. Nggak lama setelah itu, YouTube menghapus video tersebut.Video berdurasi 8 menit tersebut berisi tentang curhatannya tentang kesehatan mental, permintaan maaf ke sejumlah kerabat dekat, dan bahaya dari media sosial.“Aku nggak punya keinginan untuk bunuh diri,” ucapnya.“Tapi aku selalu mendorong hal terlalu jauh. Mungkin mentalku sakit,” lanjutnya.

Baca Juga: Rekaman Master Lebih dari 700 Musisi Lenyap Saat Kebakaran di Gudang Label Rekaman Universal Tahun 2008Cowok berusia 29 tahun tersebut juga bercerita tentang kehidupannya sebagai seorang YouTuber.“Semoga ceritaku membuat YouTube menjadi lebih baik,” paparnya.Etika dikenal dengan video-video Nintendo-centric-nya di di YouTube.

Ia memang belakangan ini sangat terbuka tentang masalah mental yang ia hadapi.

Kelakuannya 10 bulan ke belakang juga membuat para penggemarnya mulai khawatir terhadap kondisi sang YouTuber.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak maupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahan bunuh diri:

- Gerakan "Into The Light"

Facebook: IntoTheLightID

Halaman Selanjutnya

Twitter: @IntoTheLightID
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest