Follow Us

Lanjut Kurangi Sampah Plastik, KFC Indonesia Rilis Sedotan Eksklusif

Al Sobry - Minggu, 23 Juni 2019 | 12:14
Lanjut Kurangi Sampah Plastik, KFC Indonesia Rilis Sedotan Eksklusif
Sobry/HAI

Lanjut Kurangi Sampah Plastik, KFC Indonesia Rilis Sedotan Eksklusif

HAI-Online.com – Komitmen soal ramah lingkungan, KFC Indonesia bakal merilis sedotan eksklusif yang dibundling khusus pada perayaan ulang tahun ke-40, pekan depan.

Terbuat dari bahan stainless steel, sedotan ini bisa dipakai berulang dan menjadi program lanjutan dari gerakan tanpa sedotan plastik atau #NoStrawMovement yang hampir dilakukan seratus persen di seluruh gerai KFC Indonesia.

Nah, dengan adanya sedotan stainless steel berdesain khusus ini, PT Fast Food Indonesia Tbk ingin pelanggannya bisa ikut membiasakan gaya hidup ramah lingkungan dengan sering membawa sedotan sendiri dan memakainya secara berulang.

Baca Juga: Peduli Lingkungan, 2 Desainer Bikin Tumbler Solusi Minum Bubble Tea Tanpa Sedotan

“Ada 3 jenis sedotan dan sikat pembersihnya. Sedotan dikemas dalam sebuah pouch khusus bertema natural dengan logo bow tie khas kolonel Sanders,” jelas General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk, Hendra Yuniarto dalam acara konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa, (18/6/2019) lalu.

Hendra menjelaskan sedotan stainless steel dipilih karena paling mudah dibersihkan, terhindar dari bahaya sampah plastik. Sedotan bahan dasar logam ini juga membuat tidak terjadinya kontaminasi terhadap makanan yang disajikan.

“Kalo dari bahan organik khawatir terkontaminasi makanan,” jelasnya. Lagi pula, sedotan-sedotan ini sudah lulus uji dan bebas zat kimia serta benar-benar aman dipakai.

Baca Juga: Bu Susi Pudjiastuti Geram Sampah Luar Negeri Dibuang Ke Indonesia, Ini yang Bisa Anak Muda Lakuin Buat Return Sampah!

Nggak heran, Hendra Yuniarto menginginkan sedotan eksklusif ini bukan cuma dibeli karena ada desain khusus KFC yang elegan pada ujung sedotannya melainkan juga, memakainya secara berulang.

“Pelanggan bisa memakai sedotan ini dan setelah makan sambil cuci tangan, sedotan desain khusus KFC yang elegan itu sekalian dicuci dan dibawa pulang lagi dalam pouch khususnya,” jelas Hendra lagi mengingatkan.

Untuk paket sedotan ini, KFC bakal merilis hanya 150.000 set pada ulang tahun KFC Indonesia yang ke-40 tahun. Adapun jika sedotan ini laris dipakai pelanggannya, bisa jadi jumlahnya akan ditambah lagi.

Yang jelas, dengan diluncurkannya sedotan yang bisa dipakai berulang, KFC Indonesia sejak Mei 2017 lalu, secara perlahan mengurangi sampah sedotan plastik di 700-an gerainya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest