Follow Us

Canggih! Monopoli Yang Ini Pake Asisten Suara untuk jadi Bankirnya!

Dio Firdaus - Minggu, 23 Juni 2019 | 09:37
Monopoly dengan AI
Pop Sugar

Monopoly dengan AI

HAI-online.com- Masih ingat kan dengan salah satu board game paling populer, Monopoly? Yap, game yang bertujuan untuk memonopoli dunia itu ada versi terbarunya loh sob, dan canggih banget!

Versi terbaru dari Monopoly ini dilengkapi dengan asistensi suara yang akan berperan sebagai bankir, Bankir itu sendiri akan dilukan oleh Mr. Monopoly.

Hal ini terwujud karena peran bankir dianggap membosankan dan nggak menarik. Selain itu bisa berpotensi kecurangan dan merugikan pemain, sebagaimana HAI lansir dari AsiaOne.

Baca Juga: Nggak Perlu Siapin Recehan, Kini Bayar Pengamen Bisa Pakai Go-Pay

Dengan hadirnya asisten suara ini, Monopoly sudah nggak lagi menggunakan uang fisik yang sangat ikonik itu.

"Monopoly berkolaborasi dengan alat pengenalan suara di mana dalam permainan Monopoly dengan basis perbankan elektronik ini, Mr Monopoly sebagia bankir dan mengelola uang pemain melalui topinya." Ujar pihak Hasbro yang Hai kutip dari KompasTekno.

Untuk penggunaannya, pemain tinggal menekan tombol dan menyebutkan berbagai perintah. Kalau pemain memerintahkan untuk membayar sewa di suatu tempat, Mr Monopoly akan menanggapi dan memindahkan pembayaran ke akun lawan yang menginjak lahan pemain.

Menariknya, asisten suara Mr Monopolu ini bisa aktif meskipun tanpa adanya koneksi internet. Inilah yang membuat Mr Monopoly dengan AI lainnya.

Selain itu, Hasbro pun telah membatasi kemampuan dari AI mereka ini. Hal ini ditujukan agar pemain bisa bermain dengan tenang tanpa harus khawatir AI akan merekam suara saat bermain.

Hasbro pun mengklaim kalau hal ini akan menghasilkan gameplay yang lebih cepat, karena pemain bisa membeli dan menjual properti, serta membangun rumah lebih cepat melalui perintah suara.

Dalam satu kemasannya, Monopoly dengan fitur asistensi suara ini berisi papan permainan, empat token pemain, dua dadu, satu kartu "bebas penjara, empat kartu refrensi, 16 rumah, 16 hotel, 22 kartu hak milik dan paduan bermain.

Gimana sob, tertarik untuk beli Monopoly versi canggih ini? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular