Follow Us

Peduli Lingkungan, 2 Desainer Bikin Tumbler Solusi Minum Bubble Tea Tanpa Sedotan

Bayu Galih Permana - Jumat, 17 Mei 2019 | 19:00
Tumbler hasil desain Mickey Wu dan Fang Shih
Behance

Tumbler hasil desain Mickey Wu dan Fang Shih

HAI-Online.com - Nggak bisa dipungkiri, bubble tea saat ini menjadi salah satu minuman yang digemari oleh sebagian orang karena nggak cuma bisa menghilangkan haus, tapi juga mengganjal rasa lapar di perut.

Sayang, minuman satu ini menjadi salah satu penyumbang sampah plastik terbanyak, khususnya sedotan, mengingat bubble tea sendiri nggak bisa diseruput seperti minuman lain pada umumnya.

Berkaca dari hal tersebut, dua orang industrial designer asal Taiwan, Mickey Wu dan Fang Shih baru-baru ini menemukan cara baru supaya masyarakat tetap bisa meminum bubble tea dengan nyaman meskipun tanpa menggunakan bantuan sedotan.

Seperti yang dilansir HAI dari World of Buzz, Wu dan Shih membuat sebuah tumbler khusus yang memungkinkan boba tetap melayang dan nggak mengendap di bawah ketika diminum.

Baca Juga : Kritis Terhadap Kebijakan Kepala Sekolah, Siswa Ini Nggak Diluluskan UNBK

Apabila dilihat sepintas, produk buatan mereka tersebut sebenarnya sama seperti tumbler-tumbler pada umumnya, cuma yang membedakan adalah tambahan bagian untuk menyangga boba agar tetap ada pada bagian atas.

Sontak, produk ini pun langsung mendapatkan respon positif dari banyak pihak, salah satunya pengguna YouTube dengan akun Maytiwa yang menilai bahwa tumbler buatan Wu dan Shih bisa membantu kita untuk menjaga lingkungan.

"Bubble tea merupakan minuman favorit di Thailand, satu orang bisa minum 2-3 cup sehari yang otomatis akan menambah sampah plastik. Di mana aku bisa membelinya?" tulis Maytiwa.

Tumbler hasil desain Mickey Wu dan Fang Shih
Behance

Tumbler hasil desain Mickey Wu dan Fang Shih

Wih boleh juga nih tumbler, perusahaan-perusahaan tumbler di Indonesia nggak ada yang mau coba bikin produk serupa nih? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest