Follow Us

Semangat, 2 Artis Indonesia Ini Jadi Bukti Penderita Kanker Otak seperti Agung Hercules Bisa Sembuh

Bayu Galih Permana - Sabtu, 22 Juni 2019 | 14:30
Agung Hercules (kanan) divonis mengidap kanker otak
Instagram/agunghercules88

Agung Hercules (kanan) divonis mengidap kanker otak

HAI-Online.com - Penyanyi dangdut dengan jargon 'Tak Goyang Barbel Melayang', Agung Hercules beberapa waktu lalu sempat ramai menjadi bahan pembicaraan banyak orang usai fotonya di atas ranjang rumah sakit beredar di media sosial.

Menurut keterangan yang diberikan oleh istri Agung Hercules, Mira Rahayu, sang suami diketahui mengidap kanker otak jenis Glioblastoma stadium 4.

Fyi nih, Glioblastoma sendiri merupakan jenis kanker yang terbentuk dari sel berbentuk bintang di otak (lebih dikenal dengan sebutan astrosit), dan awalnya biasa menyerang bagian serebrum atau otak terbesar pada orang dewasa.

Melihat ke belakang, ada beberapa selebritis Indonesia yang ternyata berhasil sembuh dari kanker otak, sehingga bisa dijadikan penyemangat bagi penderita penyakit serupa untuk tetap berjuang dan sembuh.

Baca Juga: Banyak Orang Nggak Sadar, 5 Kebiasaan Sehari-hari Ini Ternyata Bisa Memicu Kanker

Epy Kusnandar

Epy Kusnandar dan sang istri
KOMPAS.COM/ICHSAN SUHENDRA

Epy Kusnandar dan sang istri

Pada tahun 2010 silam, Epy Kusnandar divonis menderita kanker otak, bahkan waktu itu dokter sempat memberikan vonis yang menyebut bahwa umur aktor sekaligus komedian asal Garut itu tinggal tersisa 4 bulan.

Setelah mendapatkan vonis tersebut, Epy pun dirawat selama dua hari di rumah sakit, sebelum akhirnya memutuskan kembali ke rumah dan memilih untuk mengobati penyakit yang diderita melalui jalur pengobatan alternatif.

"Awalnya, saat dokter bilang usia saya tinggal empat bulan lagi, buat apa saya berobat. Semoga lewat pengobatan alternatif bisa sembuh dan syukur-syukur bisa ganteng," ujar Epy seperti yang dikutip HAI dari Tribun Seleb.

Menurut ahli terapi yang menangani Epy, Jeng Ana, pria berusia 55 tahun itu menjalani terapi dengan mengonsumsi akar sidaguri untuk melawan tumor di otak, hingga mendapat pantangan untuk memakan daging.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest