Follow Us

Remaja 18 Tahun Tega Bunuh Sahabat Baiknya Demi Duit Rp 128 Miliar

Ricky Nugraha - Rabu, 19 Juni 2019 | 17:20
Denali Brehmer
KTUU via CNN

Denali Brehmer

HAI-online.com - Denali Brehmer, seorang cewek berusia 18 tahun asal Amerika Serikat dituduh telah membunuh sahabat baiknya setelah dijanjikan uang dari seorang cowok yang ditemuinya di internet.

Berdasar keterangan penyidik, cewek yang tinggal di Anchorage, Alaska itu direkrut oleh seorang cowok berusia 21 tahun bernama Darin Schilmiller asal Indiana, untuk membunuh sahabatnya.

Dilansir AFP, keduanya bertemu secara online, di mana Schilmiller menggunakan identitas palsu dan memperkenalkan dirinya sebagai seorang jutawan bernama "Tyler".

Dari dokumen diperlihatkan bahwa keduanya menjalin hubungan asmara secara online, dan sempat mendiskusikan rencana untuk membunuh dan memperkosa seseorang di Alaska.

Baca Juga: Viral Video Driver Ojol Rampas Ponsel Milik Anak Kecil di Cengkareng

Schilmiller kemudian menjanjikan Brehmer uang senlai sembilan juta dollar AS, sekitar Rp 128,4 miliar, jika dia mengirim video atau foto tersebut.

Brehmer kemudian mengajak empat cewek lainnya di mana dia mengincar Cynthia Hoffman yang disebut sebagai salah satu "sahabat baik". CNN melaporkan, rencana itu dibuat pada Mei lalu.

Pada 2 Juni, otoritas menuturkan Hoffman dijebak ke sebuah kawasan mendaki di timur laut Anchorage. Remaja 19 tahun itu kemudian mulutnya diselotip dan ditembak dari belakang.

Jenazahnya ditemukan dua hari kemudian. Ayah Hoffman menuturkan, putrinya itu mempunyai pikiran seperti anak 12 tahun serta masalah dalam menangkap pelajaran.

Baca Juga: Viral, Cowok Ini Gunakan Gundam Sebagai Seserahan di Hari Pernikahan

Media lokal memberitakan, Hoffman dibujuk untuk dibawa ke Thunderbird Falls bersama Brehmer dan Kayden McIntosh yang berusia 16 tahun.

Source : Kompas.com, CNN

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest